Sel Kulit Mati
Penumpukan sel kulit mati adalah tersangka utama saat kulit ketiak dan selangkangan nampak menggelap. Seperti yang dikutip dari livestrong, timbunan sel kulit mati nampak seperti bercak-bercak yang berwarna gelap. 

Cara memutihkan ketiak dan selangkangan yang menghitam akibat penumpukan sel kulit mati adalah dengan rajin melakukan eksfoliasi, baik dengan menggunakan shower puff, lulur, scrub, atau chemical peeling.

source: http://www.stylecraze.com



Mencukur
Saat kita mencukur rambut pada tubuh, akar rambut yang sedang berada di bawah kulit dapat memberikan kesan bahwa warna kulit menggelap. Padahal, itu hanya warna rambut yang berapa tepat di bawah permukaan kulit.

Kalau hal ini membuatmu terganggu, coba cari alternatif lain untuk menghilangkan rambut seperti waxing, threading, atau laser. Metode-metode tersebut ampuh menyingkirkan rambut yang berada di bawah permukaan kulit, mengurangi kesan menghitam.
 

source: http://womenyoushouldknow.net
baca juga



Produk Perawatan Kulit
Mungkin kamu sempat menggunakan antiperspiran pemutih kulit ketiak, namun siapa sangka, kandungan dalam produk-produk antiperspiran justru dapat bereaksi dengan kulitmu, dan malah menyebabkan warna kulit menggelap.

Namun hal ini belum dapat dipastikan, banyak orang yang merasa kulit ketiak mereka kembali cerah setelah berhenti memakai deodoran dan antiperspiran. Coba deh, ganti produk yang kamu gunakan.
 

source: http://www.wisebread.com



Acanthosis Nigricans
Kondisi medis ini dapat menyerang siapa saja, namun lebih umum ditemukan pada orang yang mengidap masalah insulin. Acanthosis nigricans ditemukan pada lipatan-lipatan kulit tubuh, seperti leher, ketiak, dan selangkangan. Akibatnya, kulit akan terasa seperti beludru, dengan warna abu-abu gelap atau cokelat. Untuk mencari tahu cara memutihkan ketiak dan selangkangan akibat acanthosis nigricans yang benar, sebaiknya kamu berkonsultasi dengan dokter, Beautynesian.

source: http://www.sightcall.com