1. Mie Pecun

Menggunakan konsep level kepedasan yang berbeda, kuliner mi yang berlokasi di Jalan Anjasmoro ini menggunakan istilah pecun yang memiliki kepanjangan Mie Pedas Bukan Racun.
source: http://informasiana.com/6-tempat-wisata-kuliner-surabaya-yang-menarik/

2. Sego Sambel Mak Yeye

Kuliner khas Surabaya adalah nasi sambal yang umumnya dijual di tepi jalan dengan warung-warung tenda. Tapi kuliner di samping gedung DTC Surabaya ini adalah yang paling pedas di antara sego sambel yang ada di Surabaya.

3. Rawon Setan

Menu kuliner yang satu ini sudah lama populer, lho. Berlokasi di Jalan Embong Malang, depan Hotel JW Marriot, kuliner ini sudah melegenda hingga sering menjadi destinasi para artis saat tiba di Surabaya.
source: http://travel.detik.com/read/2012/01/03/134035/1805583/1025/belum-ke-surabaya-kalau-belum-coba-rawon-setan

4. Bebek Mercon

Kuliner bebek mercon ini berlokasi di Jalan Kayoon. Bebek Mercon disajikan dengan bumbu cabai yang menyelimuti si bebek.
source: http://www.selerakita.info/restaurants/bebek-mercon#.VTWiGNKqqko
Kecuali satu hal, pedasnya Bebek Mercon meledak di perut. Alhasil, ledakan mercon dari Bebek Mercon menjadikan pencernaan lancar seketika.
source: http://aghofur.com/2012/11/04/bebek-mercon-kuliner-alternatif-nasi-bebek-surabaya/
Pedas yang meledak di mulut. Itulah alasannya kenapa diberi nama Bebek Mercon. Pedasnya terasa sejak gigitan pertama. Bebek yang renyah, disajikan dengan nasi putih hangat dan kuah jeroan, tersedia pilihan mulai dari yang pedas sampai yang super pedas.
source: http://travel.kapanlagi.com/surabaya/kuliner/depot-pujasera/36233-bebek-mercon-kayoon.html

5. Nasi Goreng Jancuk

Menu yang disajikan di Hotel Surabaya Plaza ini dihidangkan dalam porsi besar di atas wajan besar untuk pemesanan satu porsi. Cukup banyak untuk dimakan berbagi bersama teman-teman.
Itulah beberapa menu ekstra pedas khas Kota Surabaya. Tidak pas rasanya kalau di Surabaya tidak menikmati kuliner-kuliner pedas khas Surabaya. Selamat menikmati!