Wajah – Karena make up untuk ke kantor yang ideal enggak berbeda jauh dengan cara make up natural untuk remaja, maka ciptakan riasan wajah yang fresh sekaligus flawless. Dalam teknik ini, foundation ringan, tinted moisturizer atau BB Cream adalah sahabatmu. Ratakan untuk menutupi warna kulit yang tidak rata. Enggak perlu panik kalau ada noda bekas jerawat yang masih nampak, karena menyembunyikannya adalah tugas concealer!

TIPS: Makin sedikit make up yang kamu pakai, maka semakin kecil kemungkinan make up-mu luntur di akhir hari.
 

source: http://dizzyfunland.com



Mata – Merias bagian mata memang penting, namun nggak perlu membuat smokey eyes atau menambahkan bulu mata palsu. Selain terlalu heboh untuk riasan di siang hari, riasan mata yang bold lebih beresiko luntur. Kebayang nggak, kalau eyeliner luntur ke bagian bawah mata, atau bulu mata palsu lepas saat kamu sedang presentasi?

Jadi, cukup gunakan matte eyeshadow dalam warna-warna netral yang dipadu dengan sedikit eyeliner untuk mempertegas bagian mata. Pulaskan maskara waterproof untuk mempercantik bagian mata.
 

source: http://waytoenliven.com
baca juga



Pipi – Lagi-lagi, gunakan cara make up natural untuk remaja sebagai panduan. Kalau make up natural, tentu identik dengan perona pipi yang alami dan semu-semu, bukan? Pilih blush on yang paling sesuai dengan warna kulitmu dengan cara mencubit pipi selama 5 detik kemudian memperhatikan rona pipi. Umumnya, warna yang tepat ada di kelompok warna pink, mauve, atau plum.
 

source: https://blog.stylewe.com


Bibir – Lipstik adalah sentuhan akhir yang dapat menyempurnakan riasan. Namun, alangkah baiknya kalau kamu menyimpan dulu lipstik-lipstik berwarna unik seperti nude, neon, vampy dengan hasil glitter atau metalik. Pasalnya, warna-warna nude dapat membuatmu terlihat pucat, sementara warna bold dengan tampilan metalik akan terlalu menarik perhatian. Enggak mau kan, perhatian bos jadi tertuju pada lipstik yang kamu pakai, dan bukan pada kinerjamu di kantor?

Solusinya, pilih warna-warna yang tergolong my lips but better seperti pink, mauve, atau terracotta. Warna lipstik yang "aman" lebih sesuai dengan suasana kantor yang profesional.

TIPS: Sebenarnya mengenakan lipstik warna merah nggak dilarang kok, hanya saja kamu perlu menyesuaikannya dengan suasana kantor dan kebiasaan kolegamu. 

 
source: https://blog.stylewe.com