Toe Dip

source: http://topyaps.com/top-10-butt-toning-exercises
Pertama, lakukan dengan menelentangkan badan dan angkat kedua kaki ke atas, lalu bengkokkan hingga membentuk sudut 90o dan betis sejajar dengan lantai. Letakkan kedua tangan disamping tubuh dengan telapaknya menghadap ke lantai.
source: http://artikelkesehatanwanita.com/pilates-alternatif-olah-raga-untuk-mengecilkan-perut.html
Kedua, tarik napas dan kemudian turunkan kaki kiri perlahan dengan menggerakkannya dari pinggul; turunkan dalam dua hitungan tapi jangan sampai menyentuh lantai dan kemudian buang napas. Naikkan kaki kembali ke posisi semula dalam dua hitungan dan awali dengan menarik napas serta akhiri dengan membuang napas. Lakukan secara bergantian kiri dan kanan sebanyak 12 kali.
source: http://artikelkesehatanwanita.com/pilates-alternatif-olah-raga-untuk-mengecilkan-perut.html

Leg Circle

source: http://saveourbones.com/weekend-challenge-single-leg-circle/
Berbaringlah dalam posisi terlentang dengan kedua kaki diluruskan di lantai. Naikkan kaki kiri ke arah langit-langit, dengan jari kaki diluruskan dan kedua tangan berada di sisi tubuh, telapak tangan menghadap ke bawah. Tahan selama 10-60 detik. (Jika posisi ini membuat Anda kurang nyaman, bengkokkan kaki kanan dan tempatkan telapak kaki mendatar di lantai).
source: http://www.simassehat.com/Info_sehat/styleberita1.asp?kd=1%20&bid=20120673
Buatlah lingkaran kecil di udara dengan jari-jari kaki kiri Anda, putar kaki Anda dari pinggul. Tarik nafas ketika Anda mulai membentuk lingkaran dengan kaki dan keluarkan nafas begitu selesai. Tahan agar tubuh sediam mungkin dengan cara menegangkan perut. Buat 6 lingkaran, kemudian bentuk lingkaran ke arah yang berlawanan 6 kali lagi. Ulangi dengan kaki yang lain.
source: http://www.simassehat.com/Info_sehat/styleberita1.asp?kd=1%20&bid=20120673

Roll Up

Berbaringlah di lantai, luruskan kaki, telapak ditekuk, dan luruskan tangan di hadapan dada. Pastikan lengan tetap lurus, lalu perlahan angkat tubuh bagian atas Anda. Kuatkan tulang punggung anda hingga anda duduk dengan mantap. Berbaringlah kembali, dan ulangi gerakan ini perlahan-lahan beberapa kali.
source: http://satelitnews.co.id/?p=28483

Teaser

source: http://fitnessgypsyretreats.com/2014/06/19/pilates-body-get-it-in-8-moves/
Dalam posisi duduk, angkat kedua kaki membentuk sudut 45 derajat sementara bagian perut, dada, dan kepala dalam posisi lurus atau sejajar condong ke belakang dengan posisi membentuk sudut 4 derajat dari lantai. Angkat tangan ke atas. Sekarang tubuh Anda membentuk huruf 'V'. Rasakan otot yang meregang. Fokus gerakan ini ada pada perut.
source: http://cybermed.cbn.net.id/cbprtl/cybermed/detail.aspx?x=Work+Out&y=cybermed%7C0%7C0%7C7%7C328

Criss Cross

source: http://fitnessgypsyretreats.com/2014/06/19/pilates-body-get-it-in-8-moves/
Latihan ini dilakukan dengan berbaring dan punggung menempel di matras. Kepala diangkat sembari lutut ditarik mendekati dada sedangkan kedua tangan diletakkan di belakang kepala. Kemudian tarik nafas dan tubuh diputar perlahan-lahan ke kiri dan siku kanan diusahakan menempel lutut kiri sembari kaki kanan diluruskan. Posisi ini ditahan selama 5 hitungan sembari membuang nafas. Kemudian kembali ke posisi semula sambil tarik nafas. Gerakan ini diulangi dengan sisi yang bergantian selama 5 hitungan.
source: http://tipsagarcantik.com/bagaimana-mengecilkan-perut-dengan-gerakan-pilates.html
Gerakan pilates ini dipercaya efektif membakar lemak tubuh lebih cepat, serta sebaiknya dilakukan selama 2-3x dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Pastikan selalu mengkonsumsi makanan tinggi serat dan istirahat yang cukup. Selamat beraktivitas!