Kamu yang mengaku hijabers muda masa kini, masih sering kebingungan enggak sih untuk mix and match hijab dan make up yang bisa menunjang penampilan kamu dalam berbagai kesempatan? Kalau iya, berarti kamu harus banget baca artikel yang sudah disediakan beautynesia.id ini mengenai make up untuk hijabers remaja serta model hijab yang sesuai untuk berbagai macam acara.

Bautynesian, enggak jarang kan kamu menjumpai para hijabers remaja yang terlihat seperti saltum dengan polesan make up yang tidak sesuai? Nah, untuk menghindari hal yang demikian, makanya kamu harus banget nih mengikuti inspirasi make up untuk hijabers remaja beserta tatanan hijab yang sesuai untuk berbagai acara. Mau tau seperti apa? Yuk, cek ulasan berikut ini!

1. Mix and Match Make Up dan Hijab untuk Daily Activity

Mix and match hijab dan make up dalam kegiatan sehari-hari seperti pergi ke kampus, kantor, atau sekedar jalan-jalan ke mall, sebaiknya kamu memilih make up yang natural dan simple outfit agar tak terlihat too much. Karena, jika kamu memilih model hijab yang berlilit-lilit atau bertumpuk-tumpuk, akan membuat kamu merasa kurang nyaman saat beraktivitas. Sama halnya dengan menentukan make up, saat memilih make up yang natural dan tidak berat, wajah kamu akan terasa lebih ringan dan kamu pun tidak menjadi perhatian banyak orang.

source: http://www.instagram.com/irlitalmaida

Berhubung kamu pun masih remaja, hindari outfit yang dapat membuat kamu terlihat seperti jauh dari usiamu. Menonjolkan sisi ceria, feminin atau energikmu adalah hal utama yang harus kamu perhatikan sebagai seorang remaja. Kamu bisa melihat inspirasi outfit dari Irlita Almaida yang terlihat simpel namun tetap cantik dengan balutan hijab simpel dan make up naturalnya.

 

baca juga

2. Mix and Match Make Up dan Hijab untuk Hangout

Hangout bareng temen-temen yang jarang kamu jumpai setiap harinya memang menjadi salah satu kegiatan wajib yang terkadang membuat kamu kebingungan untuk memilih outfit yang fresh dan enggak itu-itu aja. Untuk mendapatkan kesan chic and elegant dari hijab dan make up kamu, inspirasi gaya dari Fira Assagaf berikut ini bisa banget membantu kamu yang sedang kehabisan inspirasi nih.

Dengan gaya seperti Fira ini, kamu bisa menonjolkan sentuhan make up yang sedikit lebih bold. Tapi, ada baiknya kamu menentukan satu sisi wajah saja yang ingin ditunjukkan, seperti bagian bibir atau bagian mata saja. Dengan begitu, kamu tetap terlihat simpel dan tidak berlebihan. Untuk hijab, kamu bisa berkreasi dengan berbagai model yang kamu inginkan dan sesuaikan dengan riasan wajahmu agar terlihat matching, atau kamu bisa meniru model hijab dari Fira ini.

source: http://www.instagram.com/firrrr_


 

3. Mix and Match Make Up dan Hijab untuk Acara Formal

Untuk acara-acara formal seperti birthday dan wedding party, atau acara formal lainnya kamu harus berdandan sedikit lebih tebal, hal ini bertujuan untuk menghindari kesan pucat pada wajah kamu. Saat acara malam, make up tebal terlihat lebih sesuai, sedangkan untuk acara siang atau sore, make up tipis dan natural menjadi pilihan yang baik untuk merias wajahmu. Kamu juga bisa memberikan sentuhan warna yang terang pada bibirmu, seperti merah, ungu, atau glossy pink.

Sedangkan untuk hijab, akan lebih baik jika kamu memilih model turban agar hiasan atau corak pada gaun atau kaftan yang kamu gunakan tidak tertutup. Kamu juga bisa memilih model hijab simpel lainnya sesuai dengan seleramu, seperti hanya diikat ke belakang lehermu dengan menambahkan headpiece sebagai hiasannya.

source: http://infokebaya.com

Nah, Beautynesian. Itu dia beberapa inspirasi dalam mix and match hijab dan make up bagi kamu para hijabers remaja. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk menentukan outfit yang tepat dan selamat bereksperimen!