Pada dasarnya, anyang-anyangan merupakan kondisi dimana seseorang memiliki keinginan untuk buang air kecil secara terus menerus, tetapi volume air seni yang dikeluarkan tergolong sedikit. Selain itu, orang yang mengalami anyang-anyangan juga kerap merasa perih/sakit ketika sedang buang air kecil lho.
 

source: https://portal.abczdrowie.pl


Nah, sebenarnya apa sih yang menyebabkan munculnya anyang-anyanga ini? Well, perlu Beautynesian ketahui, bahwa terdapat 5 faktor yang menyebabkan anyang-anyangan, yaitu sebagai berikut:
 

Tidak Menjaga Kebersihan Organ Intim
Yup, jika kamu tidak menjaga kebersihan organ intim dengan benar, kuman atau bakteri dapat masuk ke saluran kandung kemihmu sehingga menyebabkan munculnya anyang-anyang, lho. Jadi, selalu jaga kebersihan area intimmu, ya ladies!
 

source: http://besthealthhomeremedies.com
baca juga

 

Dehidrasi

Ketika seseorang mengalami dehidrasi, produksi urinnya akan semakin sedikit. Namun, disisi lain, hasrat untuk buang air kecil semakin meningkat. Yup, karena itulah orang yang dehidrasi mengalami anyang-anyangan, ladies. Namun tenang saja, karena anyang-anyangan yang disebabkan oleh dehidrasi ini dapat segera terobati setelah orang yang bersangkutan mengonsumsi kebutuhan air minumnya kok.
 

source: http://quickcareorer.com/dehydration/



Bentuk Organ yang Berbeda

Bentuk uretra yang lebih pendek juga bisa membuat kamu mengalami anyang-anyangan, lho. Bentuk uretra yang lebih pendek dapat membuat bakteri dan kuman langsung memasuki saluran kandungan kemihmu, ladies. And you could guess what will happen next, right?

source: http://www.bbc.co.uk
baca juga


 

Penyakit

Perlu diketahui bahwa penyakit tertentu juga bisa menyebabkan anyang-anyangan lho. Penyakit Diabetes enggak hanya buruk bagi kesehatan tubuhmu, tetapi juga bisa menyebabkanmu mengalami anyang-anyangan karena efek samping dari penyakit tersebut, ladies. Selain diabetes, penyakit tekanan darah dan asam urat tinggi juga bisa menjadi faktor penyebab anyang-anyangan. Be aware, ladies!
 

source: http://happycenter.com.tr



Hamil Tua
Penyebab anyang-anyangan yang terakhir ialah kehamilan usia tua. Ketika kamu sedang hamil tua, kandunganmu yang membesar itu dapat menekan saluran kandung kemihmu. Dengan kondisi kandung kemih yang tertekan, kamu akan merasa ingin buang air kecil secara terus-menerus meskipun volume urin dalam kandung kemihmu hanya sedikit, ladies. Be ready to get this condition once you’re in your third semester, ladies!
 

source: http://www.cvvnet.org