Minum Air Putih yang Cukup

Air putih memang minuman terbaik jika dibandingkan dengan semua jenis minuman yang ada. Bermanfaat bagi kesehatan dan bagi kecantikan. Minum air putih minimal delapan gelas sehari akan membuat kulit menjadi lebih lembab. Kamu akan terhindari dari kulit yang kering dan kusam, termasuk bagian ketiak dan selangkangan. Walaupun jarang terlihat, tentu kamu harus menjaga area sekitar ketiak dan selangkangan sebaik kamu menjaga bagian tubuh yang lain ya, ladies.

Terlebih jika aktivitasmu banyak di luar ruangan, dimana kulit menjadi kering dan kusam dengan cepat. Ini adalah cara memutihkan ketiak dan selangkangan yang paling mudah.

source: https://www.shutterstock.com


 

Usahakan dalam Keadaan Kering

Tidak seperti bagian tubuh yang lain, kedua bagian ini selalu tertutup dan kurang mendapat udara yang cukup. Oleh sebab itu jagalah agar daerah ketiak dan selangkangan tetap kering dan tidak lembab. Setelah selesai mandi atau selesai membersihkan kedua bagian ini, keringkan dengan handuk sampai kering. Kelembaban dalam jangka panjang akan menghasilkan warna kulit yang lebih gelap, terlebih kedua bagian ini selalu terlipat dan tertutup.

source: http://www.motherandbaby.co.id


 

baca juga

Rutin Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit selalu mengalami regenerasi, yaitu mengganti sel kulit mati menjadi sel-sel yang baru. Namun penggantian ini perlu dibantu agar sel kulit yang telah mati dapat terangkat dengan sempurna. Sel kulit mati yang tidak terangkat akan terpendam di bawah jaringan kulit. Dan inilah yang menyebabkan warna kulit menjadi lebih gelap. Ada banyak cara alami untuk dapat mengangkat sel kulit mati pada bagian tubuh, termasuk pada bagian ketiak dan selangkangan. Kamu dapat menggunakan berbagai scrub dari bahan-bahan alami.

  • Jeruk lemon yang diiris tipis dan dioleskan pada bagian kulit yang gelap
  • Jeruk nipis yang dibagi 2 dan dioleskan sambil dipijat
  • Gula dan madu yang dicampur menjadi adonan dan dioleskan pada bagian kulit yang berwarna gelap
  • Irisan bengkuang atau mentimun yang dapat memutihkan bagian yang gelap
Menggunakan bahan-bahan yang alami dan mudah dijumpai di sekitarmu adalah salah satu cara memutihkan ketiak dan selangkangan.
source: https://www.wartasolo.com


 

Hindari Menggunakan Pewangi

Sebaiknya hindari menggunakan pewangi pada ketiak seperti parfum, deodoran, lotion pewangi dan spray. Sedangkan untuk bagian selangkangan, hindari menggunakan pewangi yang digunakan untuk organ intim. Organ intim mempunyai tingkat keasaman yaitu pH 4,5.

Dengan menggunakan pewangi, organ intim justru tidak sehat, termasuk bagian selangkangan yang akan terkena dampaknya. Hindari juga menggunakan pemutih kulit, dimana biasanya obat-obatan tersebut mengandung zat kimia yang tidak baik. Lebih baik menggosok dengan sabun yang cocok dengan jenis kulit, karena ini lebih aman.

source: http://www.bintang.com


 

baca juga

Tidak Menggunakan Pakaian yang Ketat

Pakaian yang ketat tidak baik untuk kulit disekitar ketiak atau selangkangan. Gesekan yang terjadi pada ketiak dan selangkangan dalam jangka panjang ternyata ikut menimbulkan kulit menjadi menghitam di sekitarnya. Penggunaan pakaian yang ketat juga akan menimbukan kelembaban pada bagian ketiak dan selangkangan. Carilah pakaian yang nyaman agar ketiak dan selangkangan dapat bernafas dengan baik.

source: http://kampungwanita.com

Biasakan pola hidup sehat diatas agar warna kulit pada ketiak dan selangkangan dapat kembali seperti semula ya!