Kutek atau cat kuku merupakan salah satu tren yang biasa dilakukan oleh kaum wanita untuk mempercantik kukunya. Namun, tren satu ini menjadi hal yang banyak diperdebatkan oleh wanita Muslim mengenai larangan penggunaanya selain dalam masa haid, dikarena material dari cat kuku pada umumnya tidak dapat menembus dan membasahi kuku yang menjadi salah satu syarat sah nya wudhu.

Review kutek kali ini akan membahas mengenai salah satu tren cat kuku  baru yang disebut-sebut sebagi cat kuku halal yang mampu menyerap air, sehingga menjadi cat kuku yang “wudhu friendly”.

Namun, kemunculan brand-brand cat kuku halal dalam dunia fashion wanita masih saja dihiasi dengan perdebatan-perdebatan tentang kehalalannya. Pada artikel ini, beautynesia.id akan review kutek halal dari brand Inglot, yaitu kutek halal pertama yang hadir di dunia fashion wanita. Mau tau seperti apa review nya? Let’s get start it!

 

Deskripsi Produk

Produk cat kuku asal Polandia ini menjadi salah satu cat kuku yang sedang hangat diperbincangkan dalam dunia fashion wanita hampir di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, cat kuku yang memiliki beragam warna ini adalah cat kuku yang mendapatkan label Halal karena materialnya yang dapat tembus udara dan mampu menyerap air.

Sehingga, halal digunakan bagi wanita Muslim yang ingin mempercantik tampilan kukunya meskipun sedang dalam keadaan Shalat. Hal ini tentunya menuai banyak perdebatan mengenai kebenaran dari produk cat kuku yang dapat menembus air wudhu.

source: http://www.beautybulletin.com

Beberapa peneliti pun mencoba untuk membuktikan kebenarannya, seperti Shaykh Mustafa Umar, yaitu Director of Education & Outreach in Islamic Institute of Orange County in California yang menguji coba cat kuku Inglot ini dengan memoleskannya diatas kertas penyaring kopi yang kemudian ditetesi air saat cat kuku tersebut sudah mengering.

Hasil yang didapat adalah cat kuku Inglot ini mampu menembus tetesan air tersebut, yang membuat Shaykh Mustafa Umar memberikan label halal pada cat kuku Inglot O2M Breathable Nail Enamel ini.

 

baca juga

Packaging

Selain dibungkus dalam kotak kardus berwarna hitam, cat kuku ini dikemas dalam botol kaca transparan seperti cat kuku pada umumnya dengan ukuran 11 ml. Kuas aplikator dari produk ini memiliki 2 jenis yang disesuaikan dengan varian produk tersebut.

Untuk varian regular, kuas aplikator produk cat kuku ini memiliki ukuran yang standar seperti aplikator cat kuku lainnya, sedangkan untuk varian soft matte, aplikator dibuat sedikit lebih besar. Namun kedua perbedaan kuas aplikator tersebut tetap memiliki kualitas yang sama bagusnya saat diaplikasikan di kuku.

source: http://www.redalicerao.com



 

Warna dan Tekstur

Produk cat kuku Inglot termasuk produk yang memiliki warna terlengkap untuk setiap kategorinya. Terdapat sekitar 60 warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu nih ladies. Mulai dari light, dark, soft matte, mettalic, nude, hingga pastel colors.

Tekstur dari cat kuku ini soft dan pigmented saat diaplikasikan di kuku, sehingga tidak perlu menumpuknya berlapis-lapis untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Inglot O2M Breathable Nail Enamel  ini juga terbebas dari bahan-bahan seperti toluene, formaldehyde, dibutyl phthalate (DBP), dan camphor sehingga akan membuat kuku tetap sehat.

source: http://www.yes24.co.id



 

baca juga

Hasil Produk

Hasil dari produk ini sangat memuaskan banget nih ladies, selain formula nya yang cepat kering dan tidak mudah terkelupas, Inglot Breathable juga memberikan hasil yang nyaman dan ringan di kuku. Warna yang dikeluarkan akan menjadi glossy yang tentu membuatnya terlihat semakin cantik di kuku.

Kalau kamu tertarik untuk mencobanya, siapkan uang sedikit lebih mahal ya ladies untuk mendapatkan produk cat kuku satu ini, yaitu sekitar Rp200.000. Kamu bisa menemukannya di beberapa store kecantikan atau di online shop.

source: http://www.thepolishaholic.com/2013/06/inglot-spring-2013-pastel-collection.html