Royal wedding antara pewaris kerajaan Inggris, Pangeran William dengan Kate Middleton pada tahun 2011 lalu menjadi sorotan media dunia. Setiap detail dari acara bersejarah tersebut, mulai dari gaun, perhiasan, hingga kue pernikahannya pun menarik untuk dibahas satu per satu. Kali ini, yuk ketahui cerita dibalik royal wedding cake yang megah dari 3 generasi keluarga kerajaan Inggris, mulai dari pernikahan Ratu Elizabeth dengan Pangeran Philip hingga pernikahan cucunya, pangeran William dengan Kate Middleton.
 



Queen Elizabeth & Prince Philip

Pernikahan Ratu Elizabeth dengan Pangeran Philip digelar pada 20 November 1947. Kue pernikahan mereka merupakan kue 4 tingkat setinggi 2,7 meter yang dibuat oleh perusahaan biskuit McVitie and Price Ltd. Faktanya, perusahaan ini juga membuat dessert di pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton lho, Beautynesian!
 

source: http://people.com
baca juga



Prince Charles & Princess Diana

Pada 29 Juli 1981, Pangeran Charles merayakan pernikahannya dengan Putri Diana dengan kue setinggi 1,5 meter yang dibuat oleh chef David Arvery dari Royal Naval Cookery School. Kue berwarna putih ini dihiasi dengan lambang kerajaan Inggris (royal coat of arms), inisial kedua mempelai, serta hiasan bunga mawar, anggrek, dan lily. Sangat cantik ya, Beautynesian?
 

source: http://people.com



Prince William & Kate Middleton

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton yang dilangsungkan pada 29 April 2011 lalu tidak kalah megah dengan royal wedding terdahulu. Royal wedding cake setinggi 8 tingkat ini merupakan hasil karya baker Fiona Cairns. Kue pernikahan ini dilengkapi dengan 900 hiasan bunga dan daun 3-dimensi dari white icing dan sugar paste, dan merupakan kue buah yang merupakan favorit William dan Kate.

source: http://www.hellomagazine.com
baca juga


Pasalnya, Kate Middleton sendiri yang memberikan ide kue pernikahan megah ini kepada Fiona. Dalam sebuah wawancara dengan Hello Magazine, Fiona menyatakan bahwa Kate memberikan daftar 17 bunga dan daun yang ingin ada pada kue, dan ternyata, ketujuh belas bunga ini memiliki makna tersendiri bagi Kate. Hal inilah yang membuat royal wedding cake satu ini terasa sangat personal.
 

source: http://www.dailymail.co.uk