1. Manicure Tools

Manicure tools ini perlu banget kamu siapkan untuk membersihkan kukumu agar terlihat lebih rapi dan bersih sebelum kamu mulai memoleskan kutek dan sebagainya. Dengan melakukan step awalan ini, maka hasil nail art kamu akan terlihat lebih rapi dan sempurna.

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

2. Dotting Tools

Selain mempersiapkan berbagai variasi warna kutek, hal yang perlu kamu siapkan untuk memulai sesi nail art pada kuku mu adalah dengan menyiapkan dotting tools. Dengan pilihan diameter yang beragam, dotting tools ini berfungsi untuk memberikan kemudahan untuk kamu saat ingin memberikan motif berupa lingkaran.

source: https://thenailartandbeautydiaries.wordpress.com/


 

3. Tweezer

Tweezer atau yang biasa dikenal dengan sebutan pinset juga menjadi alat yang wajib kamu punya jika kamu ingin memberikan sentuhan 3D nail art. Karena, dengan menggunakan tweezer ini, kamu akan lebih mudah untuk meletakkan hiasan-hiasan kuku yang kamu inginkan.

source: https://www.amazon.com


 

baca juga

4. Scotch Tape

Kalau kamu ingin memberikan sentuhan gradasi warna pada kuku, maka kamu harus banget nih ladies menyiapkan scotch tape untuk menjadi pembatas warna di kuku kamu. Pengaplikasiannya yang mudah dengan hasil yang rapi akan sangat membantu kamu untuk mendapatkan hasil gradasi warna yang sempurna. Kamu juga bisa menjadikan sponge sebagai opsi lain untuk mendapatkan hasil gradasi pada kukumu.

source: http://www.scotchbrand.com


 

5. Nail Dryer

Alat yang satu ini bisa menjadi pilihan yang bisa kamu pertimbangkan kok ladies. Kalau kamu ingin hasil nail art kamu lebih cepat keringnya tanpa harus meniup-niup atau menganginkannya di kipas, maka alat pengering kutek satu ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu miliki sebagai pelengkap dari nail art tools-mu.

source: http://diybeautylab.com


 

6. Woodstick

Alat satu ini bisa menjadi penolong kamu nih ladies untuk membersihkan sisa-sisa kutek yang menempel di sisi kuku kamu. So, hasil nail art kamu akan terlihat lebih rapi. Pemilihan woodstick juga harus diperhatikan ya ladies, pilihlah woodstick yang berbentuk lancip dan menyerong pada kedua sisinya.

source: https://vinnica.prom.ua


 

7. Hiasan Kuku

Terdapat banyak sekali hiasan kuku yang bisa membuat tampilan kukumu menjadi lebih cantik. Kamu bisa menjadikan glitter, stripping tape nail, nail sticker, rhinestone, dan lain sebagainya. Tergantung dari hiasan mana yang lebih kamu butuhkan sebagai aksesoris tambahannya.

source: http://fabnailartdesigns.com

Nah, dengan semua peralatan nail art tersebut, kamu sudah bisa melakukan nail art sendiri deh di rumah. Tanpa mengeluarkan biaya lebih dan menghemat waktu kamu juga. Selamat mencobanya, Beautynesian!