5 Minutes Quick Make Up

Bangun kesiangan sering membuat kamu menjadi panik dan kehilangan arah harus melakukan apa. Padahal, setiap menitnya berharga, lho! You can put on your make up only in 5 minutes. Yuk, ikuti tips easy and quick make up tips berikut ini!

1. Jangan Lupa Gunakan Skincare
Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah penggunaan skincare kamu. Pastikan kamu sudah memakai pelembab atau sunscreen sebelum memulai make up. Tujuannya, selain untuk menjaga kesehatan kulit, juga untuk mendapatkan hasil make up cepat yang natural dan tidak pecah-pecah.
 

https://www.spafinder.com/blog/products-we-love/put-face-foward-skin-care-101/


source: http://www.rd.com/


2. Concealer Sebagai Pengganti Foundation
Make up di waktu yang sangat singkat tidak akan cukup jika kamu memilih untuk tetap menggunakan foundation. Sebagai gantinya, gunakanlah concealer untuk menutupi noda di wajah atau bagian mata yang memiliki warna gelap. Misalnya area kantung mata dan sekitar bibir.
 

http://www.health.com/beauty/best-concealers-drugstore


source: http://www.health.com/


3. Lipstik Untuk Menyegarkan Tampilan Kamu
Jangan lupa gunakan lipstik untuk tampilan yang segar dan menghilangkan 'muka bantal' dari wajahmu. Selain itu, untuk mempersingkat waktu, kamu juga dapat menggunakan lipstikmu sebagai blush on dengan meratakan sedikit shade warna di bibir pada pipimu.

 

http://www.makeupandbeautyblog.com/cosmetics/use-lipstick-blush-concealer-eye-primer/


source: http://www.makeupandbeautyblog.com/


4. Rapikan Alis Dan Bulu Mata Dengan Maskara
Untuk semakin mempersingkat waktu, kamu dapat menggunakan maskara untuk alis dan bulu mata sekaligus. Namun, bagi kamu yang memiliki sedikit rambut alis, kamu dapat menggunakan pensil alis kemudian ratakan dengan sisir alis.
 

http://www.thegloss.com/beauty/what-is-eyebrow-gel-how-to-use-it/


source: http://www.thegloss.com/

 

youtube:I7i7s5AkFkM
source: https://www.youtube.com/watch?v=I7i7s5AkFkM&t=1s
Quick & Easy Makeup Tutorial - Running Late


Nah, sebagai referensi, kamu juga dapat melihat tutorial make up singkat ala Indah Nada Puspita, ya!

Hijab Simple dan Ringkas

Bagi para hijabers, hijab merupakan komponen fashion terpenting yang tidak boleh tampil berantakan. Berikut tips untuk tampi rapi dan stylish dalam waktu singkat. Yuk, disimak!

1. Pilihlah hijab dengan bahan yang mudah dibentuk.
Memilih bahan hijab yang tepat akan mempercepat kamu dalam menggunakannya. Hindari menggunakan hijab dengan bahan yang licin atau mudah kusut sehingga perlu waktu untuk menyetrika. 

2. Hindari menggunakan style yang ribet dan banyak langkah.
Pilihlah style hijab yang ringkas dan mudah untuk digunakan. Kamu dapat mencari referensi untuk tutorial singkat hijab kasual, atau yang lebih mudah style hijab segiempat simple untuk ke kampus.

3. Pastikan kamu meletakan peniti dan jarum pentul pada tempat yang mudah diraih.
Terburu-buru sering membuat seseorang panik dan kesulitan dalam mencari barang kecil, misalnya peniti dan jarum pentul. Pastikan kamu meletakannya dekat dengan cermin tempat kamu memakai hijab agar mudah untuk diraih.
 
source: https://www.pinterest.com/pin/503418064582046185/


Nah, itulah tips untuk tampil cantik dan rapi dengan make up dan hijab walaupun bangun kesiangan. Semoga bermanfaat, ya!