Untuk membersihkan perak/silver yang ternoda ini, kamu membutuhkan sejumlah barang, yaitu baking soda, garam, cuka, alumunium foil, wadah anti panas, air mendidih, serta alat penjepit untuk mengambil perak/silver kamu.
 

source: https://www.wired.com/




Pertama-tama, masak air hingga mendidih. Sambil menunggu, Beautynesian dapat mempersiapkan wadah anti panas yang terbuat dari alumunium foil, ataupun melapisi bagian dalam wadah anti panas dengan alumunium foil.

Kemudian, masukkan 1 sendok makan baking soda, 1 sendok makan garam, dan ½ cup cuka ke wadah tersebut. Sebenarnya kamu bisa meng-skip penggunaan cuka, namun produk satu ini bisa mempercepat proses pembersihan noda pada barang perak kamu, lho.

So yeah, just choose what you prefer, ladies. 
Setelah mendidih, tuang air ke dalam wadah anti panas tersebut. Volume air disesuaikan dengan ukuran benda perak/silver milikmu ya, yang pasti si perak harus terendam air, ladies
 

source: https://coreyegan.wordpress.com/
baca juga



Kemudian, segera masukkan perak/silver milikmu ke dalam air. Pastikan seluruh permukaan barang perakmu terendam air dan permukaan yang ternoda bersentuhan dengan alumunium foil, ya.

Selanjutnya, Beautynesian hanya perlu menunggunya sekitar 30 detik atau lebih (disesuaikan dengan kebutuhan), sebelum mengangkat barang perak/silver tersebut dengan menggunakan alat penjepit dan mengeringkannya dengan menggunakan handuk atau tissue.

Well, secara ajaib, noda yang sebelumnya menempel pada permukaan perak kamu, berpindah ke alumununium foil lho. So yeah, your silver will look lika a brand new product and  shine bright like before, ladies!
 

source: http://www.apartmenttherapy.com/


 

source: https://www.youtube.com/watch?v=j-H8fk5VW88
baca juga




Nah, just in worst case, barang perak milikmu masih tetap bernoda meskipun sudah melakukan step by step seperti di atas, kamu bisa menggunakan cara lain, lho. Cukup buat pasta dengan mencampurkan ¼ cup baking soda dengan 2 sendok air, kemudian digosokkan ke permukaan perak yang bernoda menggunakan sikat gigi.

Cara satu ini akan lebih bisa mengangkat noda-noda membandel yang menempel di barang atau perhiasan perak kamu,lho. Jadi, cukup lakukan cara yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu, ladies!
 

source: https://coreyegan.wordpress.com/


 

source: https://coreyegan.wordpress.com/