Bekukan!
Lipat celana jeans dengan rapi di dalam ziplock bag atau plastik bening, lalu simpan dalam freezer. Pastikan ada tempat yang cukup longgar dalam freezer agar temperatur tetap dingin. Simpan selama mungkin, bahkan hingga sesaat sebelum dipakai, lalu gunakan seperti biasa. Proses ini enggak akan menghilangkan noda yang menempel, namun akan membunuh bakteri penyebab bau kurang sedap dan membuat celana jeansmu terasa lebih bersih.
 

source: http://whitewaydelivers.socialtuna.com/caring-for-denim/


Jemur
Enggak ada yang dapat menandingi sensasi pakaian yang dijemur di luar ruangan. Sudah jadi pengetahuan umum bahwa paparan sinar matahari dan udara segar akan membunuh kuman penyebab bau kurang sedap. Pasalnya, bakteri cenderung berkembangbiak di lingkungan yang gelap dan lembab, jadi menyimpan celana jeans di kamar atau lemari akan memperburuk keadaan. Kalau ingin warna jeans tahan lebih lama, jangan lupa balik sehingga bagian luar jeans berada di dalam saat dijemur. 
 

source: http://www.zliving.com/lifestyle/home/diy-hacks-freeze-clean-without-washing
baca juga


Campuran Air-Vodka
Buat campuran air dan vodka dengan perbandingan 30 : 70 dalam botol semprot, kemudian semprotkan pada bagian yang berbau, atau seluruh bagian dalam celana jeans. Karena mengandung alkohol, vodka akan lekas menguap, membunuh bakteri, dan tak meninggalkan bau.
 

source: http://www.shemazing.net/10-vodka-life-hacks-you-may-never-have-imagined/


Bersihkan Noda
Kalau celana jeansmu terkena noda, segera bersihkan untuk mencegah noda menempel di kain. Bersihkan dengan lap kering, atau gunakan kain yang dibasahi larutan air sabun untuk membersihkan bagian yang terkena noda. Cukup gosok secara perlahan hingga noda hilang.
 

source: https://www.heddels.com/2015/05/how-to-spot-clean-your-raw-denim-jeans/
baca juga

Bagaimana fashion hacks jeans diatas? Semoga membantu kamu ya, Beautynesian!