1. Hana Yori Dango

Hana Yori Dango adalah drama Jepang yang berasal dari manga yang berjudul sama karya Yoko Kamio. Manga ini pertama kali dibuat menjadi serial di tahun 1992 dan menjadi begitu populer. Kepopulerannya membuat serial ini diadaptasi menjadi anime dan sejumlah drama live action. Di Taiwan, manga ini diadaptasi menjadi drama Meteor Garden, sementara di Korea diadaptasi menjadi drama terkenal Boys Before Flower. Menurut fans, versi drama Jepangnya sangat bagus dan memuaskan.
source: http://ulliyratna.blogspot.com/2012/04/dibuang-sayang-all-about-hyd.html
source: http://givemedramas.com/2013/07/29/the-manga-series-hana-yori-dango/

2. Nodame Cantabile

Nodame Cantabile adalah drama yang menceritakan tentang Nodame, seorang gadis yang bercita-cita menjadi pianis terkenal. Drama ini berasal dari manga yang juga berjudul Nodame Cantabile. Drama yang dibintangi Ueno Juri dan Tamaki Hiroshi ini sangat populer di Jepang. Ceritanya yang kocak dan diselingi pertunjukan musik klasik mampu memikat penonton. Banyak yang berpendapat kalau Ueno Juri dan Tamaki Hiroshi sangat cocok memerankan Nodame dan Chiaki. Drama ini sangat direkomendasikan buat Minasan yang menyukai drama komedi dan musikal!
source: https://cherryive.wordpress.com/2011/09/28/nodame-cantabile-j-dorama/
source: http://japanesestation.com/joo-won-akan-menjadi-pemeran-utama-dalam-drama-nodame-cantabile-versi-korea/

3. Itazura na Kiss

Drama Itazura na Kiss pertama kali disiarkan di tahun 1996. Drama ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya Kaoru Tada. Manga ini begitu populer sehingga pada tahun 2013, drama itazura na Kiss dibuat remake-nya. Setelah dramanya tamat, selang setahun kemudian dibuat drama season keduanya, Itazura na Kiss 2 - Love in Tokyo. Selain di Jepang, drama ini juga diadaptasi ke dalam serial Korea yang berjudul Playfull Kiss dan drama Taiwan berjudul It Started With a Kiss.
source: http://asianwiki.com/Mischievous_Kiss:_Love_in_Tokyo
source: http://www.digitalmanga.com/blog/102/itazura-na-kiss-comes-to-dmp

4. Great Teacher Onizuka

Great Teacher Onizuka atau GTO lebih dulu dikenal dalam versi manga. Manga yang menceritakan seorang guru mantan preman ini begitu populer di kalangan luas. Pada tahun 1998, serial drama adaptasi manganya mulai disiarkan. Drama ini mendapat sambutan baik oleh penonton. Di tahun 2012, drama GTO versi remake mulai disiarkan di Jepang. Drama yang dibintangi AKIRA EXILE ini sukses meraih rating tinggi. Cerita mengenai guru dan murid yang diangkat dalam drama ini memang bagus dan menyentuh.
source: http://www.onibakubanzai.com/cast-guide-gto-tv-drama-2012/
source: http://www.bedetheque.com/serie-5673-BD-GTO.html

5. Hanazakari no Kimitachi e

Hanazakari no Kimitachi e atau Hana Kimi adalah drama yang berasal dari manga berjudul sama karangan Hisaya Nakajo. Drama ini pertama kali disiarkan pada tahun 2007. Hanazakari no Kimitachi e menceritakan seorang gadis bernama Ashiya Mizuki (diperankan Horikita Maki) yang menyamar menjadi laki-laki demi menemui Sano Izumi (Oguri Shun), pria yang telah menyelamatkan hidupnya. Drama ini menjadi populer karena ceritanya yang kocak dan penuh dengan pria tampan. Di Korea, drama ini diadaptasi menjadi serial yang berjudul To The Beautiful You. Bagi Minasan yang suka cerita komedi, jangan lewatkan serial ini!
source: http://appsmediatama.net/tag/hanazakari-no-kimitachi-e-dramawiki
source: http://fennyfennot.blogspot.com/2013/01/hanazakarino-kimitachi-e.html
Bagi yang belum pernah menonton drama-drama tersebut, jangan lupa nonton, lho, Minasan!