1. Pilihlah Gagang Frame Kacamata yang Ramping

Menggunakan hijab dengan kacamata memang seringkali membuat penampilan hijabmu menjadi kurang rapi dan menarik. Tapi, kamu bisa menyiasatinya dengan memilih model kacamata yang memiliki gagang frame ramping. Hal ini akan membuat tatanan hijabmu tetap rapi dan tidak memberikan efek longgar di sisi kanan dan kiri hijabmu. Dengan begitu, kamu bisa bebas menggunakan jenis dan model hijab apapun, karena tidak akan terganggu dengan gagang kacamatamu.

source: https://www.instagram.com/dwihandaanda


 

2. Pilihlah Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Memilih model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah kamu adalah hal yang penting. Sehingga tidak akan memberikan kesan “kebanting” di wajah kamu yang tertutup sebagian oleh hijab itu. Menyesuaikan model kacamata dengan bentuk wajah kamu tentunya akan memberikan tampilan yang semakin kece.

source: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti


 

<baca juga>

3. Perhatikan Pemilihan Warna

Menggunakan hijab dengan kacamata yang tidak sesuai bisa membuat penampilan kamu menjadi terlihat aneh lho ladies. Apalagi jika pemilihan warna yang tidak tepat. Oleh karena itu, ada baiknya kalau kamu memilih warna-warna netral yang masuk dengan seluruh warna hijab yang kamu gunakan sehari-hari.

source: https://www.instagram.com/firrr_


 

4. Sesuaikan dengan Momen

Tidak ada salahnya kok ladies menyesuaikan model kacamata dengan momen yang ada. Seperti saat berlibur ke pantai, gunakan kacamata fashion yang memiliki bentuk frame sesuai dengan wajahmu. Tentukan model hijab yang sedikit lebih trendy agar penampilan kamu terlihat semakin fashionable! Atau kamu bisa memilih kacamata dengan model "kekinian" yang bisa kamu gunakan dalam berbagai event.

source: https://www.instagram.com/fairuzsakinah