Kebaya Cape

Untuk model kebaya muslim pertama yang sedang populer saat ini adalah kebaya dengan aksen cape pada bahu. Cape yang menutupi bagian punggung dan dada memberi kesan anggun pada siapapun yang mengenakannya. Nah, khusus para hijabers, kebaya dengan model ini adalah solusi tepat untuk tampil cantik dengan kebaya tanpa harus memperlihatkan lekuk tubuh. Kebaya model ini memiliki banyak macamnya, mulai dari potongan cape yang beragam hingga jenis bahan yang dipakai untuk cape

source: https://www.pinterest.com


 

Kebaya Peplum dan Rok Tutu

Kebaya muslim yang menjadi referensi selanjutnya yaitu model peplum. Model ini pernah ngehype banget di kalangan hijabers lho, bahkan hingga kini. Model peplum seperti ini bisa berfungsi juga untuk menutupi bagian pinggul kamu. Coba yuk!
source: https://www.pinterest.com


 

baca juga

Kebaya Encim Syar'i

Nah, untuk kamu yang menginginkan kebaya yang tidak ketat dan tidak menerawang, kamu dapat mencoba model kebaya encim. Kebaya encim lebih fleksibel jika kamu ingin membuatnya lebih longgar.

source: https://www.pinterest.com

Selain itu, bahannya juga sangat nyaman untuk digunakan. Kamu tidak perlu memikirkan brukat dan furing untuk melapisi brukatnya. Oya, model kebaya encim juga cocok untuk disandingkan dengan hijab syar'i yang menutup dada, lho! Yuk, dicoba!

 

Kebaya Mermaid

Nah, kalau kamu familiar dengan gaun bermodel mermaid, kebaya juga dapat dibuat dengan model mermaid, lho! Aksen mermaid dapat kamu buat pada bagian rok kain batikmu. Kebaya dengan model ini akan membuat kamu tampil semakin anggun dan cantik. Oya, pastikan potongan mermaid pada rokmu ada pada bagian lutut agar tidak menghalangi langkahmu saat berjalan.

source: http://bajumuslimodern.com


 

baca juga

Kebaya Kutubaru

Terakhir, tren zaman dulu yang kembali berulang terjadi pada kebaya kutubaru. Kali ini kebaya yang populer digunakan oleh orang tua menjadi model kebaya terkini bagi para remaja. Bahkan banyak inovasi kebaya kutubaru yang muncul, mulai dari kebaya kutubaru panjang, kutubaru pemplum, dan lain sebagainya.

source: http://www.inkfashionmuslim.com

Nah, itulah model kebaya yang dapat kamu jadikan sebagai inspirasi kebaya muslim terkini. Semoga bermanfaat, ya!