Wajah Hati

Buat kamu yang memiliki bentuk wajah hati, kamu pastinya memiliki tulang pipi tinggi yang ingin kamu tonjolkan, bukan? Jadi, jangan sampai pengaplikasian blush kamu menyembunyikan your pretty cheekbones, ladies.

Kamu perlu mengawalinya dengan mencari tulang pipi dengan jari jemarimu. Kemudian, cukup ulaskan blush pilihanmu, tepat dibawah tulang pipimu, kemudian dibaurkan ke atas ataupun ke area apple of your cheek. Tapi jangan ‘menyentuh’ tulang pipi kamu dengan blush tersebut ya ladies.
 

source: https://www.youtube.com


 



Wajah Bulat

Well, buat kamu si wajah bulat, ada satu tips blush on untuk wajah bulat yang wajib banget kamu patuhi, yaitu jangan mengaplikasikan blush pada apples of your cheek atau bagian ‘bola pipimu’, karena hal itu akan membuat wajah kamu terlihat semakin bulat, lho. Beautynesian cukup membuat wajahmu seperti ikan, kemudian mengulaskan blush sepanjang garis diagonal yang muncul atau are pipimu yang masuk ke dalam (hollow of your cheek). Untuk memudahkan pengaplikasian, kamu bisa menggunakan angled blush brush, ladies.

Tips blush on untuk wajah bulat yang lainnya ialah tidak mengaplikasikan blush on terlalu dekat dengan hidung dan kamu pun bisa menggunakan warna-warna agak gelap seperti yang dimiliki oleh blush on Wardah seri A. Batas mengaplikasikan blush on ialah letak pipi yang sejajar dengan bola mata kamu, Ladies. So, don’t cross the line while applying your blush, ladies!

source: http://www.fashionlady.in/a-mini-guide-on-how-to-apply-blush-the-right-way-for-various-face-shapes/64368
baca juga



Wajah Persegi / Kotak

Buat kamu yang memiliki wajah persegi dengan sisi wajah dan garis rahang yang lurus, kamu bisa membuat struktur wajah kamu terlihat lebih ‘halus’ dengan penggunaan blush yang benar lho. Cukup ulaskan blush pada apples of your cheek kemudian di blend pada area itu hingga merata. Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikan blush kamu pada area apples of your cheek, tetapi kali ini dibaurkan ke seluruh area tulang pipimu, ke arah telingamu. Yups, teknik blush ini akan membuat struktur wajah kamu tidak sekaku sebelumnya, ladies.
 

source: http://www.goodhousekeeping.com/beauty/makeup/g3105/how-to-apply-blush-for-your-face-shape/



Wajah Oval

Well, buat kamu yang punya wajah oval, you should say bunch of thanks to God right now, ladies! Why? Karena wajah oval berupakan wajah paling proportional dan kamu bisa mengaplikasikan blush sesukamu, lho. How lucky you are!

Tapi, kamu sebaiknya fokus dalam mempertegas tulang pipi kamu, ladies. So, kamu bisa mengaplikasikan blush dengan dua cara. Pertama, kamu bisa membuat wajahmu seperti ikan, kemudian mengaplikasikan blush pada bagian pipimu yang masuk ke dalam (hollow of your cheek). Disamping itu, kamu juga bisa tersenyum untuk menemukan apples of your cheek, kemudian cukup aplikasikan blush dengan kuas bulat pada area pipimu. Super easy, right?
 

source: http://www2.hm.com