Cloud comes after sunshine. Setelah berpanas-panasan ria di bawah terik matahari ketika libur Lebaran, datanglah kulit kusam. Yes, masalah kulit kusam memang sering menghantui kita setelah liburan. Yang paling menyebalkan, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan warna asli kulit dan membuatnya tampak lebih cerah. Padahal, pasca libur Lebaran sering menjadi momen awal untuk memulai hal-hal baru seperti awal tahun ajaran baru di sekolah atau kampus, dan juga first day at new office. Tentunya, kulit tubuh yang kusam ini bisa menghalangimu untuk tampil maksimal dan menurunkan rasa percaya dirimu.Ugh! menyebalkan sekali bukan?
 
Nah, untuk mencerahkan dan mengembalikan kecantikan kulit tubuhmu, yuk coba cara mudah berikut ini agar kamu bisa tampil percaya diri ketika mengawali langkah baru setelah liburan!
 

Detoksifikasi Racun di Kulit Ketika Mandi


source: https://www.reference.com/


Liburan juga sering menjadi momen untuk menumpuk racun di dalam tubuh. Selama liburan biasanya kita tidak memerhatikan pola makan dan cenderung mencoba menu makanan khas daerah tempat kita berlibur. Belum lagi, banyaknya aktivitas di luar ruangan ketika liburan juga membuat tubuh menyerap lebih banyak polusi dan zat radikal bebas, sehingga terjadi pengendapan racun pada kulit yang membuat kulit terlihat gelap dan kusam. Karena itu, kamu perlu mendetoksifikasi tubuhmu setelah liburan untuk mengeluarkan racun tersebut.
 
Kamu bisa mendotoksifikasi tubuhmu selagi mandi dengan mencampurkan Epsom salt (salt bath) dan 1 cangkir baking soda dengan air hangat. Atau, kamu juga bisa mencampurkan 10 tetes ginger essential oil atau minyak jahe ke dalam air hangat dan rendam tubuhmu selama 20 menit. Cara ini selain bisa menghilangkan racun yang mengendap pada kulit dan tubuh, tetapi juga bisa membuat tubuhmu terasa rileks setelah mandi.
 


Eksfoliasi


 

source: http://www.wholeliving.com/


Setelah itu, eksfoliasi tubuhmu menggunakan scrub. Perawatan eksfoliasi ini merupakan perawatan yang cukup ampuh untuk mencerahkan kulit tubuh yang kusam karena bisa mengangkat sel kulit mati yang menumpuk selama liburan. As you know, sel kulit mati yang menumpuk di lapisan kulit epidermis juga bisa membuat kulit terlihat kusam dan gelap. Karena itu, rutin mengeksfoliasi sel kulit mati setelah liburan bisa sangat membantu mengembalikan kecerahan kulit dan membuat kulitmu terlihat lebih putih, ladies.
 


Sunscreen


source: http://www.ebay.com/


Selain merawat kulit, kamu juga harus melindungi kulitmu dari sinar matahari, and sunscreen can be your best friend to fight UV ray. Well, sinar matahari memang menjadi musuh utama buat kamu yang menginginkan kulit putih, cerah, alami. Sebab, sinar matahari ini dapat menembus kulit dan merusak lapisan kolagen di dalam kulit yang menjaga elastisitas dan kecerahan kulit. Jika lapisan kolagen ini rusak, tentunya kulitmu akan terlihat lebih kusam dan gelap. Karena itu, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan sunscreen ya sebelum kamu keluar rumah untuk menjaga kulit agar tetap cerah dan tidak kusam.
 


Menjaga Kelembapan Kulit


 

source: https://www.instagram.com/p/BVHqNbLDdx0/


Salah satu penyebab utama dari kulit gelap dan kusam adalah kulit yang dehidrasi karena sinar matahari dan pola makan yang tidak sehat selama liburan. Karena itu, make sure untuk mengganti kelembapan kulitmu dengan selalu menggunakan body lotion ya. Sebaiknya, pilih whitening body lotion yang memiliki formula mencerahkan dengan kandungan bahan alami yang ampuh mencerahkan kulit seperti Citra Natural White UV Hand Body Lotion.
 


 


Citra Natural White UV Hand Body Lotion ini diperkaya dengan ekstrak bengkoang yang telah teruji klinis mengandung vitamin C tinggi. Seperti yang kamu tahu, vitamin C merupakan salah satu whitening agent yang ampuh untuk mencerahkan kulit secara maksimal karena dapat menghambat pembentukan melanin pada kulit. Selain itu, buah bengkoang juga mengandung mineral dan antioksidan tinggi lho yang mampu melembapkan dan merawat kulitmu yang rusak karena radikal bebas dan sinar matahari. Oh iya, Citra Natural White UV Hand Body Lotion juga diformulasikan dengan UV Protection yang bisa melindungi kulitmu dari sinar UVA dan UVB lho, jadi kamu tidak perlu mengaplikasikan sunscreen kembali.

Formula body lotion-nya yang menutrisi ini dapat menjadikan kulitmu terlihat puth alami setelah liburan panjang, dan membuatmu percaya diri untuk mengawali langkah baru. Buat kamu yang ingin mencoba Citra Natural White UV Hand Body Lotion, sekarang sedang ada promo menarik lho di Lazada. Yuk, cek promonya lebih lanjut di sini dan bersiap untuk dapatkan kulit putih bening alami untuk awali langkah baru!