Minasan tahu bahwa garam bukan hanya penyedap masakan saja. Garam punya zat yang ternyata bisa digunakan untuk perawatan kulit dan wajah.
Beberapa manfaat dari garam untuk kulit dan wajah antara lain:

1. Menghilangkan Kotoran dan Sisa Make Up

source: http://www.skinstitut.com
Caranya, campurkan garam dengan minyak zaitun secukupnya. Lakukan pijatan-pijatan lembut di sekitar wajah lalu bilas dengan air bersih.

2. Mengatasi Kulit Berminyak

source: http://www.bbeautilicious.com
Caranya mudah, campurkan sedikit garam ke dalam air bersih di botol spray atau botol yang bisa menyemprot. Kemudian semprotkan ke wajah Minasan secukupnya dan tepuk-tepuk dengan menggunakan handuk yang lembut dan bersih. Minasan bisa melakukannya secara teratur setiap habis mandi.

3. Menghaluskan Kulit

source: http://www.donnia.net
Berendam dengan air garam sebelum mandi, salah satu caranya. Selain itu, Minasan bisa menggosokkan garam secukupnya setelah mandi saat tubuh masih basah, kemudian kembali membilasnya. Ini bisa mengangkat sel kulit mati dan juga menghaluskan kulit.

4. Rileks

source: http://www.onegoodthingbyjillee.com
Merendam kaki ke dalam air hangat bercampur garam sambil melakukan pijatan-pijatan lembut bisa menimbulkan efek rileks setelah lelah seharian. Selain itu, Minasan bisa membersihkan kaki dari bau tidak sedap dan juga kerutan.