1. Makanan/Minuman Mengandung Alkohol

Ini adalah kabar buruk bagi kamu penikmat alkohol. Mulai sekarang kamu harus menghindari makanan/minuman yang mengandung alkohol. Kenapa? Karena alkohol adalah salah satu pemicu kanker serviks lho. Alkohol tidak baik untuk tubuh kamu. Dan apabila kamu mengkonsumsi alkohol secara berlebihan, dapat memicu timbulnya sel kanker di dalam mulut rahim. Nah, kamu sudah tahu kan bahaya alkohol, sebaiknya hindari dari sekarang.

source: https://www.galena.co.id


 

2. Makanan Mengandung Zat Kimia

Ladies, apa kamu bisa menjamin makanan dan minuman yang kamu konsumsi setiap hari terbebas dari bahan berbahaya? Sebagian besar makanan dan minuman yang beredar paling tidak memiliki satu jenis zat kimia yang terkandung di dalamnya, seperti pemanis buatan, pewarna buatan hingga zat pengawet. Yang harus kamu pahami, makanan dengan kandungan zat kimia ini dapat menjadi pemicu kanker serviks. Nah, untuk menghindari kontaminasi zat kimia terlalu banyak di tubuh kemudian memicu kanker serviks, sebaiknya kamu memasak sendiri makanan yang akan kamu makan dengan cara yang benar, tanpa menyertakan tiga zat kimia tadi.

source: https://www.amazine.co


 

<baca juga>

3. Makanan yang Diolah dengan Dibakar atau Dipanggang

Steak, sate, kambing guling kedengarannya sangat nikmat dan menggugah selera. Tapi tahukah kamu bahwa dibalik lezatnya makanan yang diolah dengan dibakar atau dipanggang bisa memicu kanker serviks. Mengapa demikian? Karena sel kanker berasal dari arang yang digunakan untuk membakar atau memanggangan bahan makanan, mengandung karbon. Karbon digolongkan sebagai zat karsinogenik atau zat pemicu terjadinya kanker. Serem ya ladies, dari pada menderita penyakit mematikan lebih baik hindari pemicunya dari sekarang.

source: http://www.klikinfo.co.id


 

4. Makanan Tinggi Lemak

Ladies tampaknya kamu harus menghindari makanan berlemak, karena ternyata lemak adalah salah satu deretan makanan pemicu kanker serviks. Wanita yang benyak mengkonsumsi makanan berlemak akan lebih berpotensi terkena kanker serviks dibandingkan wanita yang lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Hal ini dapat terjadi karena lemak dapat memproduksi hormon estrogen, sementara kondisi rahim yang terlalu sering terpapar oleh hormon estrogen dapat memicu timbulnya sel kanker lho. Selain itu, makanan berlemak juga dapat menyebabkan kegemukan. Nah, apabila tidak diimbangi dengan aktivitas fisik yang banyak, maka potensi timbulnya sel kanker akan semakin besar. Intinya, jauhi makanan berlemak tapi banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta selalu berolahraga paling tidak selama 30 menit setiap hari.

source: http://madukesuburan.com/