Pastikan Kacamata yang Kamu Gunakan Sesuai dengan Bentuk Wajah Kamu

Perhatikan bentuk kacamata yang kamu gunakan. Pilihlah kacamata dengan ukuran frame dan bentuk yang sesuai dengan bentuk wajah, sehingga tidak akan terlihat aneh terutama saat harus dipadukan dengan hijab. Selain itu, perhatikan juga ketebalan frame dari kacamatamu. Pastikan kamu melihat tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah untuk memastikan pilihanmu tepat.

source: https://www.pinterest.com/pin/AWXuRfjXZsou_zZvJl51tRpdEnHK5V54BS2iev37CrFj1JbbTgFvnos/


 

baca juga

Jangan Gunakan Inner Ketat

Menggunakan inner hijab memang sangat penting untuk menjaga bentuk hijab agar tetap rapi. Akan tetapi, kamu akan merasa kesakitan jika harus menggunakan inner dengan bahan ketat karena tangkai kacamatamu akan menekan bagian telinga dengan kencang.
 

http://www.omjoni.com/category/fashion-lifestyle/jilbab-hijab?page=77

source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTUcx6_MB8Fgkl-DsFyBejwY-rPww_9I3Oorgfa-J2MjLC97yCr0g
Sebagai gantinya, kamu dapat menggunakan inner hijab yang longgar atau menaruhnya dibelakang telinga. Kamu juga sangat disarankan menggunakan inner bandana yang tidak terlalu ketat.


 

Hindari Menggunakan Aksesoris Hijab Berlebihan

Kacamata sudah memberikan aksen pada tampilan hijabmu, jadi kamu tidak lagi memerlukan aksesoris hijab yang berlebihan. Cukup bros kecil atau simpul sederhana dari hijabmu sendiri. Jika kamu menggunakan bros besar, wajahmu akan terlihat penuh dengan beragam aksesoris termasuk di antaranya kacamata.

source: https://www.pinterest.com/pin/161777811587310840/


 

baca juga

Letakkan Kacamata Pada Bagian Luar Inner

Tips yang satu ini merupakan hasil inovasi dari para hijabers berkacamata yang ingin tampil maksimal. Biasanya kacamata akan membuat bentuk hijabmu menjadi kotak atau malah membuat wajahmu semakin terlihat lebar. Sebagai gambaran, berikut video tutorial untuk tips satu ini.

youtube:mb8lY7BpbtE
source: https://www.youtube.com/watch?v=mb8lY7BpbtE
#61 Hijab Tutorial - Natasha Farani For Glasses (Si Kacamata)


 

Berinovasilah dengan Style

Kacamata yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari sebenarnya akan lebih nyaman jika dipadukan dengan hijab yang longgar sehingga mengurangi beban pada kepala dan telingamu. Pilihlah hijab dengan style yang simple tanpa harus banyak menggunakan pentul atau peniti. Kamu juga dapat berinovasi sendiri untuk menemukan style hijab yang sesuai dengan dirimu. Berikut salah satu style simpel yang dijamin nyaman banget untuk digunakan oleh kamu hijabers berkacamata.

Nah, itulah tips dan tutorial untuk hijab kacamata yang dijamin akan bikin kamu bisa terus tampil cantik dengan hijab yang nyaman dipakai. Semoga bermanfaat, ya!