Tutorial Hijab Organza Polos

Hijab organza dengan tekstur licin tanpa aksen akan sangat tepat untuk kamu yang akan pergi ke pesta atau acara formal dengan pakaian motif. Hijab organza ini memiliki bahan yang kaku, jadi akan dapat dengan sempurna menghasilkan lengkung pada bagian wajah yang kuat dan ajeg. Akan tetapi, jika salah memilih style, hijab kamu akan kaku dan terlihat aneh pada bagian punggungnya. Yuk, simak tutorial hijab organza simple polos berikut ini!
 

youtube:gv_TIlcgc1U
source: https://www.youtube.com/watch?v=gv_TIlcgc1U
Tutorial Hijab Organza untuk Lebaran


 

Tutorial Organza Bertekstur

Manggunakan hijab organza bertekstur sebenarnya sama saja dengan menggunakan organza polos. Akan tetapi, kamu harus memastikan tekstur yang kamu gunakan tidak terbalik, ya! Nah, berikut tutorial lain yang dapat kamu lihat dan tiru untuk style organza yang modis dan simple.
 

youtube:6b1fcoUfwTI
source: https://www.youtube.com/watch?v=6b1fcoUfwTI
HIJABPEDIA: TUTORIAL SQUARE HIJAB ORGANZA BY AYU DYAH ANDARI


 

<baca juga>

Tips Memakai Hijab Organza

Nah, hijab yang satu ini memerlukan perhatian yang berbeda, terutama dalam perawatan dan pemakaiannya. Perhatikan langkah pemakaian berikut ini agar kamu dapat tampil maksimal dengan hijab segiempat organza yang sudah kamu beli!

1. Gunakan Ciput

http://www.thepicta.com/tag/jualorganzamagelang
source: http://scontent.cdninstagram.com/
Bagi kamu yang biasa menggunakan hijab tanpa ciput, kamu harus mengubah kebiasaan kamu saat kamu menggunakan hijab organza. Hijab ini memiliki serat yang sangat licin dan mudah merosot jika kamu tidak menggunakan ciput. Selain itu, bahannya juga tipis dan sangat menerawang. Jika kamu tidak mengenakan ciput, dijamin rambut, telinga, dan leher kamu akan terlihat. Jadi, akan lebih baik jika kamu menggunakan ciput ninja.

2. Setrika Hijab Organzamu Sebelum Digunakan

http://www.tipsrumah.com/tips-menyetrika-pakaian-2/source: https://www.tipsrumah.com/
Menyetrika hijab organza akan menjadi kunci tampilan yang rapi dan maksimal. Lingkar wajah dengan lengkung sempurna hanya akan didapatkan jika hijab organza kamu disetrika dengan rapi, terutama pada bagian tengahnya.

3. Gunakan Pentul atau Peniti yang Tajam

https://www.youtube.com/watch?v=eew6X1vkzeEsource: https://www.youtube.com/watch?v=eew6X1vkzeE
Penggunakan jarum pentul atau peniti yang tumpul akan merusak serat kain dari hijab organza kamu. Akan lebih baik jika kamu menggunakan klip hijab untuk menjaga bahan hijab tetap awet.
 

source: https://www.bukalapak.com/p/fashion-wanita/jilbab-2571/segi-empat/8fdemo-jual-segiempat-organza-premium


Nah, sekian tutorial dan tips untuk hijab segiempat organza. Dijamin kamu akan tampil cantik dan anggun dengan hijab ini. Semoga bermanfaat, ya!