Base Make Up
Gunakan base make up seperti foundation dan concealer secukupnya untuk menyamarkan noda pada kulit dan mambuat warna kulit lebih merata. Tak perlu mengaplikasikan foundation di seluruh wajah karena itu akan membuat riasanmu nampak tebal. Baurkan hingga menyatu dengan kulit.

source: https://www.youtube.com



Contour
Psst, contouring boleh dilakukan bahkan saat kamu make up natural, lho! Kuncinya, gunakan cream contour yang mudah dibaurkan, dengan warna yang tidak terlalu gelap. Lagi-lagi, blending harus sempurna agar contour nampak alami.

source: https://www.youtube.com
baca juga



Alis
Pilih produk dengan hasil yang natural seperti eyebrow gel untuk merapikan alis. Kalau perlu, isi dengan pensil alis.

source: https://www.youtube.com



Eyeshadow
Pilihan warna eyeshadow untuk make up natural tentu jatuh pada warna-warna cokelat dengan tampilan matte yang natural. Pertama, baurkan warna medium taupe di seluruh kelopak mata. Kemudian pilih warna cokelat yang lebih gelap, fokuskan pada sepertiga bagian terluar mata. Teknik ini akan membuat mata terlihat lebih lebar. 

source: https://www.youtube.com
baca juga



Eyeliner dan Maskara
Gaya make up natural ala Jepang sering membuat riasan mata puppy eyes, dimana eyeliner dibuat agak turun. Berbeda dengan cat eye yang membuat mata nampak tajam dan seksi, riasan mata puppy eyes memberi kesan polos dan natural. Jangan lupa jepit bulu mata dan pakai maskara yang memanjangkan.

source: https://www.youtube.com



Blusher
Make up natural ala Jepang belum lengkap tanpa blusher! Perona pipi memastikan wajahmu tampil segar merona, seolah kamu baru saja berjalan-jalan di taman. Pilih blusher dengan warna yang mendekati rona wajahmu saat kepanasan atau sedang tersipu. Caranya, cubit pipi selama beberapa detik, dan perhatikan warna yang muncul saat cubitan kamu lepas. Itulah warna blusher yang akan nampak alami di wajahmu.

source: https://www.youtube.com



Tambahkan sedikit cream blusher atau lip stain di bibir, dan kamu akan mendapatkan make up natural ala Jepang versi Youtuber ginaaaliang yang sangat minimalis, segar, dan feminin. Berminat mencobanya?