Mencukur bulu kemaluan terlihat mudah, hanya perlu menggunting atau mencukur dengan alat cukur. Tapi tahukah kamu, kalau mencukur bulu kemaluan perlu perhatian lebih agar tidak menyebabkan masalah lho ke depannya, salah satunya vagina berisiko mengalami luka dan trauma. Karena itu, pentingnya kamu mengetahui cara benar dan aman mencukur bulu kemaluan.
 
Sebelum kamu mencukur bulu kemaluan, ketahui dahulu untuk tidak mencukur bulu kemaluan hingga habis karena bukannya bersih tapi justru hanya akan membahayakan vagina lho. Pada dasarnya, bulu kemaluan bertugas untuk melindungi area intimmu dari serangan bakteri atau jamur. Jika tidak ada bulu kemaluan, tentu saja bakteri atau jamur dapat dengan menyerang vaginamu sehingga akan menimbulkan banyak masalah pada area intimmu.
 
Namun, bulu kemaluan yang terlalu panjang juga sangat mengganggu dan menurunkan rasa percaya diri terlebih bagi kamu yang ingin menggunakan bikini. Tak hanya itu, bulu kemaluan yang terlalu lebat dan panjang juga akan menimbulkan bau tak sedap. Oleh karena itu, yuk ikuti cara benar dan aman mencukur bulu kemaluan, berikut ini:

source: http://www.lavidalucida.com

 
1. Memilih Alat Cukur yang Tepat
Alat cukur bulu kemaluan terdiri dari dua jenis, yaitu manual dan elektrik. Namun, sebaiknya kamu memilih alat cukur yang manual karena dapat menjangkau area intimmu secara mendalam. Selain itu, kamu juga bisa mengontrol gerakan pisau cukurmu agar tidak melukai vagina. Akan tetapi, jika kamu memilih untuk menggunakan alat cukur elektrik, pilihlah model yang sesuai dengan kontur tubuhmu. Penting diingat untuk menggunakan alat cukur sekali pakai agar tetap terjaga ketajamannya sehingga akan terhindar dari infeksi bakteri.
source: http://vio-dathumou-reviews.com/


 

<baca juga>
2. Gunakan Krim Cukur
Saat kamu akan memulai mencukur bulu kemaluan, oleskanlah terlebih dahulu krim cukur khusus wanita. Namun, sebelumnya pilihlah krim cukur yang mengandung pelembap, tujuannya adalah agar kulitmu dapat terhindar menjadi kering. Selain itu, krim cukur juga berfungsi untuk melindungi kulitmu dari risiko terluka karena alat cukur. Namun, penting diingat untuk tidak menggunakan krim cukur yang mengandung alcohol karena hanya akan membuat kulitmu menjadi iritasi.
source: http://ahpt.tk/cream/


 

3. Cara mencukur
Sebelum mulai mencukur, guntinglah terlebih dahulu bulu kemaluanmu agar lebih mudah mudah dicukur. Setelah menipis, tarik kulit dan mulai mencukur bulu kemaluan mulai dari akarnya secara satu arah yaitu dari atas ke bawah. Jangan mencukur dari arah sebaliknya atau kiri ke kanan karena dapat berisiko terjadinya luka atau iritasi.
source: http://intisari.grid.id


 

<baca juga>
4. Diamkan Kulit
Setelah selesai mencukur, diamkan dulu bulu kemaluanmu untuk “bernapas” dengan tidak menggunakan krim gel, minyak atau atau apapun pada kulit. Selain itu, kamu juga harus segera membersihkan area vaginamu dan tetap menjaga agar tetap kering4
source: http://cdn2.tstatic.net/lampung/foto/bank/images/implan-vagina.jpg