Wanita Indonesia rata-rata memiliki kulit sawo matang. Tentu saja setiap warna kulit yang berbeda memiliki berbagai cara untuk mengaplikasikan make up yang berbeda. Apapun warna kulit kamu, jika memilih warna makeup yang salah akan membuat penampilan kurang menarik.

Jika kamu memiliki kulit sawo matang, kira-kira kamu sudah menerapkan cara mengaplikasikan make up natural dengan benar belum ya? Yuk, cari tahu disini do & don'ts make up natural untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang.


 

DO: Menggunakan Warna-warna Lembut

Jika kamu memiliki kulit sawo matang dan ingin mengaplikasikan make up natural, warna-warna yang akan sempurna untukmu adalah warna yang lembut dan tidak terlalu mencolok. Kamu bisa memilih berbagai warna coklat atau warna-warna pastel.

Untuk alas bedak sendiri, kamu juga bisa memilih warna yang senada dengan warna kulitmu, kemudian bisa kamu tambahkan bedak yang warnanya satu tingkat lebih terang dari kulitmu.

Jangan lupa untuk menambahkan sedikit shading dengan warna yang gelap jika kamu memiliki rahang yang lebar dan kamu juga bisa menambahkan shading putih pada bagian hidung.
 

source: https://uk.pinterest.com


 

baca juga

DO: Eyeshadow & Blush On

Dalam memilih warna eyeshadow untuk makeup natural, kamu bisa memilih warna seperti coklat muda, oranye, atau pink muda. Kamu bisa memilih eyeshadow yang memiliki dua tingkat warna yang lebih cerah dari kulit sawo matangmu.

Agar wajah terlihat lebih segar, tambahkan juga blush on pada pipimu. Warna yang akan terlihat cocok untuk kulit sawo matang dan bisa membuat kamu tetap tampil natural adalah warna coklat karamel, jingga, atau merah kekuningan. Warna-warna tersebut akan menyatu dengan baik pada kulit sawo matangmu.
 

source: https://id.pinterest.com/explore/tan-skin-makeup/


 

Don't: Menggunakan Bedak Tabur Putih

Bagi pemilik kulit sawo matang, kamu harus menghindari bedak tabur berwarna putih. Bedak seperti ini akan membuat kamu tampak tidak natural. Selain itu, bedak tabur yang memiliki warna terlalu putih tidak akan menyatu dengan baik pada wajahmu.

Jika memilih bedak, pastikan kamu memilih warna yang memang sudah sesuai dengan warna kulitmu atau paling tidak satu tingkat lebih terang dari warna kulitmu. Jika warnanya tidak sesuai, kamu tidak bisa mendapatkan tampilan make up natural, Beautynesian.

source: https://dearbloodymary.com/


 

baca juga

DON'T: Eyeliner Coklat & Blush On Terlalu Terang

Untuk riasan mata, sebaiknya kamu menghindari eyeliner liquid berwarna coklat dan pensil alis berwarna coklat. Warna tersebut bisa membuat penampilan kamu menjadi terlihat agak kusam.

Lebih baik kamu memilih eyeliner berwarna hitam saja agar kamu bisa mendapat riasan mata yang sempurna. Dengan kombinasi warna tersebut, kamu bisa mendapatkan gaya make up natural yang cocok untuk kulit sawo matangmu.
source: https://id.pinterest.com


Itu dia do and don'ts yang perlu kamu ingat untuk mendapatkan tampilan make up natural yang sempurna. Tidak sulit kan untuk tampil menarik dan menonjolkan kulit sawo matangmu yang cantik? Yuk, segera terapkan dalam mengaplikasikan make up natural sehari-hari. Semoga tips di atas bisa mempermudah kamu dalam memilih make up ya, Beautynesian!