Gunakan di Titik Panas Tubuh

Tips parfum yang benar adalah dengan menyemprotkan parfum di beberapa titik panas tubuh. Titik panas pada tubuh terletak antara lain di pergelangan tangan, leher, belakang telinga, siku tangan bagian dalam, pusar, dada, dan belakang lutut. Titik panas tubuh bisa membantu zat pada parfum lebih aktif dan bisa menyebarkan aroma harum lebih lama.

source: http://chibepoosham.com/fragrance-hacks/


 

baca juga

Gunakan Setelah Mandi

Tips parfum refill agar aromanya awet yang selanjutnya adalah sebaiknya parfum dipakai setelah mandi. Saat kulit masih lembap, pori-pori pada kulit akan terbuka sehingga aroma parfum refill akan lebih mudah meresap dan bertahan di tubuhmu. Setelah mengeringkan badan dengan handuk, segera gunakan parfum sebelum kamu melakukan kegiatan lain seperti merias wajah atau mengeringkan rambut.

source: http://tipsoye.com/how-to-smell-good-throughout-the-day/


 

Pakai Lotion

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, aroma parfum refill bisa bertahan lebih lama di kulit yang lembap. Lotion bisa membantu kulitmu lembap seharian. Karena itu, penggunaan lotion sebelum memakai parfum bisa membuat aroma wangi dari parfum refill-mulebih awet. Agar aroma lotion tidak bercampur dan merusak aroma parfum, sebaiknya pilih lotion yang punya aroma mirip dengan parfum refill.

source: https://chibepoosham.com/fragrance-hacks/


 

baca juga

Hindari Menyemprot Parfum di Baju

Alkohol yang digunakan sebagai campuran dalam parfum refill bisa meninggalkan noda pada bajumu. Karena itu, hindari untuk menyemprot parfum pada baju. Selain itu, aroma wangi dari parfum yang disemprot pada baju juga tidak akan bertahan lama.

source: https://komunitas.bukalapak.com/s/88bj0l/mengenal_parfum_beraneka_jenis_parfum_dari_kekuatan_dan_kebutuhannya


 

Jangan Menggosok Parfum

Masih banyak orang yang melakukan kesalahan ketika memakai parfum refill. Salah satu kesalahan yang cukup sering dilakukan adalah menggosok parfum setelah disemprot pada pergelangan tangan. Padahal, zat utama parfum yang berfungsi menghasilkan aroma wangi justru bisa hilang ketika kamu menggosokkan pergelangan tangan. Cara paling tepat untuk menggunakan parfum refill adalah cukup dengan menyemprot dan membiarkan parfum kering dengan sendirinya.

source: https://chibepoosham.com/fragrance-hacks/

Bagaimana, Beautynesian? Jadi, bukan berarti parfum yang terjangkau seperti parfum Wardah atau parfum refill itu wanginya tidak tahan lama, lho! Asalkan kamu tahu cara pakainya, tubuhmu akan wangi sepanjang hari!