1. Pavanamuktasana

Gerakan yoga yang pertama adalah Pavanamuktasana, gerakan ini bisa kamu lakukan cukup dirumah saja lho Ladies! Gerakan ini memiliki khasiat untuk mengecilkan perut sekaligus mengencangkan bokong.

Cara melakukan gerakan ini cukup mudah, kamu hanya perlu berbaring dengan posisi telentang, tarik salah satu sisi kaki mendekat ke arah kepala dengan menarik nafas dalam-dalam. Usahakan untuk mencium lutut kamu sambil menghembuskan nafas. Lakukan hal yang sama pada sisi kaki lainnya beberapa kali secara bergantian. Setelah berhasil, tarik kedua kaki hingga menyentuh hidung, kemudian kamu bisa menahannya selama kurang-lebih 30 detik, diiringi dengan pengaturan nafas yang sama seperti pada langkah sebelumnya. Dengan rutin melakukan gerakan yoga ini, kamu akan dengan cepat mendapatkan hasil perut dan bokong yang sempurna.

source: http://tips2bfitnhealthy.blogspot.co.id


 

baca juga

2. Naukasana

Gerakan Naukasana ini ampuh untuk memberikan efek flat belly para model lho Ladies! Cara untuk melakukan gerakan Yoga satu ini cukup simpel. Mula-mula, ambil posisi telentang dengan kedua kaki rapat sempurna serta kedua tangan yang menempel di lantai pada masing-masing sisi.

Perlahan, mulailah angkat kedua tangan dan kakimu, yang diikuti dengan mengangkat bahu serta kepalamu diiringi dengan tarikan nafas se-rileks mungkin. Lakukan hingga tubuhmu membentuk seperti huruf V. Lalu tumpukkan bagian tubuhmu pada otot perut dan tahan hingga batas waktu yang kamu bisa. Untuk kamu yang pemula, lakukan gerakan ini setidaknya 5 kali pada setiap latihan.

source: http://eyogaguru.com


 

3. Chaturanga Dandasana

Ladies, dengan melakukan satu gerakan yoga ini kamu sudah bisa mendapatkan tiga khasiat sekaligus lho! Tidak hanya efektif untuk mengecilkan perut yang buncit, tetapi kamu juga bisa mendapatkan manfaat lainnya pada bagian tubuhmu seperti bahu, lengan, dan punggung yang menjadi lebih kuat.

Tahapan yang perlu kamu lakukan adalah dengan memulai posisi seperti ingin melakukan gerakan push-up, jadikan ujung jari kakimu sebagai tumpuan, letakkan tangan seperti ingin melakukan gerakan planking, serta sejajarkan posisi tubuhmu mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Selanjutnya, turunkan dada kearah lantai (tidak perlu untuk menyentuhkannya ke lantai) diiringi dengan menghembuskan nafas, lakukan gerakan ini hingga telapak tangan kamu terasa dekat dengan tubuh dan kamu mulai merasakan otot-otot perut seperti menegang. Tahan posisi ini selama 1 menit atau semampumu.

source: http://mangohlife.com


 

baca juga

4. Uttanpadasana

Gerakan yoga yang mudah lainnya adalah Uttanpadasana, kamu bisa melakukan gerakan ini di atas kasur saat kamu ingin pergi tidur atau bangun tidur. Tidak hanya mengecilkan perut, gerakan ini juga bisa membuat kakimu menjadi lebih jenjang bak kaki para model.

Cara melakukan gerakan ini adalah dengan berbaring diatas matras yoga atau kasur tidurmu, lurus dan rapatkan kedua kaki dan tangan kamu. Perlahan, angkat kedua kaki kamu hingga tubuhmu membentuk posisi 90 derajat. Turunkan kakimu perlahan, dan ulangi gerakan ini selama yang kamu bisa.

source: http://backexercises101.blogspot.co.id


 

5. Tadasana

Gerakan yoga paling dasar ini sangat mudah untuk dilakukan kapanpun dan dimanapun. Khasiat utama dari gerakan ini adalah untuk mengencangkan otot perut kamu nih Ladies. Kamu hanya perlu berdiri tegak dan lurus lalu menjinjitkan kaki sambil mengangkat kedua tanganmu keatas seraya menariknya ke udara.

Jangan lupa iringi gerakan dengan tarikan nafas yang senada saat tangan kamu menarik ke udara. Lakukan gerakan ini berulang dengan ritme cepat sebanyak 10 kali. Gerakan ini juga bisa membuat peredaran darahmu menjadi lancar dan membantu untuk menyeimbangkan kinerja otot kamu lho Ladies!

source: http://www.satyaliveyoga.com.au

Sudah tahu kan gerakan yoga apa saja yang bisa kamu lakukan di rumah untuk kamu yang ingin mengecilkan perut? Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya, Beautynesian!