1. Hawai Waterpark

Kalau kamu suka bermain basah-basahan, pas kiranya saat traveling ke Malang maka mengunjungi Hawai Waterpark. Tempat ini diklaim menjadi yang terbesar di Kota Malang. Berbagai wahana bisa kamu nikmati di Hawai Waterpark ini, antara lain:

  • Hawai Water House
Wahana yang cocok untuk anak-anak dengan luas kurang lebih 1500 meter persegi ini katanya 1 dari 5 yang ada di Asia lho! Wahana ini menyediakan 6 seluncuran dengan berbagai ketinggian.
  • Waikiki Beach
Waikiki Beach adaah kolam renang yang memiliki gelombang arus menyerupai ombak yang disimulasikan sama seperti ombak yang ada di Hawai.
  • Waimea Stream River
Wahana Waimea Stream River ini adalah sungai buatan yang berarus deras dengan panjang 425 meter dan kedalaman 90 cm. Buat kamu yang ingin merasakan sensasi mengapung di sungai berarus tanpa takut tenggelam wajib mencobanya.
  • Rainbow Fall
Rainbow Fall ini adalah wahana seluncuran dengan ketinggian 15 meter dan terdiri dari slider. SelainRainbow Fall,  terdapat wahana seluncuran lain seperti Ekolu Slide, Hula-hula Slide dan Wailele slide.
  • Mavi Island
Mavi Island adalah kolam untuk anak-anak yang berwarna-warni.
source: https://hawaiwaterpark.com/
  • Harga tiket masuk Hawai Waterpark:

Rp75.000 (weekday)
Rp100.000 (weekend dan hari libur nasional)

  • Jam buka:

Senin - Jumat pukul 10.00 - 16.00 WIB
Sabtu - Minggu dan hari libur nasional pukul 08.00 - 17.00 WIB

  • Informasi dan kontak:
Hawai Waterpark Malang
JL Graha Kencana Raya, Malang, Jawa Timur
No Telp : (0341) 4351797

 
baca juga

Malang Night Paradise

Kalau destinasi satu ini memang terbilang baru, Beautynesian. Baru dibuka tanggal 19 Juni tepat saat menjelang lebaran. Konsepnya mungkin hampir sama dengan BNS di Batu dan Festival Of Light. Intinya sih Malang Night Paradise ini tempat buat kamu yang hobi selfie dan menyukai wisata malam hari karena bukanya memang malam hari saja. Oya, tempat ini masih satu kawasan dengan Hawai Waterpark.

Jadi, ketika siang hari kamu bisa puas berenang, ketika malam hari kamu bisa menikmati wisata lampion, lampu-lampu LED dan berfoto dengan dinosaurus. Lampion di tempat ini juga bermacam-macam, mulai dari bentuk hewan, bunga-bunga dan karakter atau tokoh kartun. Spot selfie favorit adalah lampion berbentuk jamur raksasa seperti yang ada di film-film kartun. Ada juga pertunjukan-pertunjukan di jam-jam tertentu yang sayang untuk dilewatkan. Jangan pula lewatkan ber-selfie bersama teman-teman kamu di spot light tunnel.

  • Harga tiket masuk:

Rp25.000 (weekday)
Rp35.000 (weekend dan hari libur nasional)

  • Jam buka:
Pukul 17.00 - 23.00 WIB
  • Informasi dan kontak:
Malang Night Paradise
Jl. Raya Karanglo, Perumahan Graha Kencana Malang
WA 081 232 883 355
www.nightparadise.com

 

Wisata Kampung Warna-Warni

Sudah pernah mendengar atau mengunjungi Wisata Kampung Warna-Warni di kota Malang? Jika belum dan kamu sedang traveling ke Malang sempatkan sejenak mengunjungi Wisata Kampung Warna-Warni atau dikenal juga dengan Kampung Wisata Jodipan (KWJ). Tempat wisata ini tercipta diawali dengan inisiatif dari sekelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam kelompok Guys Pro.

Mereka awalnya hanya ingin mengubah perilaku warga bantaran sungai yang banyak membuang sampah di sungai. Jodipan kemudian dipilih karena terlihat memiliki lanskap yang bagus jika dilihat dari jembatan Jalan Gatot Subroto. Berkat Guys Pro, pemukiman yang dulunya kumuh sekarang menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal bahkan manca negara juga ada.

Apalagi dengan maraknya media sosial, tempat ini pun tidak butuh waktu lama untuk dikenal secara luas. Jika Korea Selatan memiliki Gamcheon Culture Village, maka Indonesia khususnya Malang juga memiliki Wisata Kampung Warna-Warni.

source: http://www.dakatour.com

Alamat Wisata Kampung Warna-Warni:

JL Juanda gang I, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang

  • Tiket Masuk: Rp2.000/orang
  • Parkir: Rp2.000

 
baca juga

Kampung Tridi

Masih satu paket nih sebenarnya dengan Wisata Kampung Warna-Warni. Kampung 3D atau biasa disebut Kamung Tridi ini letaknya di seberang Wisata Kampung Warna-Warni. Munculnya Wisata Kampung Warna-Warni yang kemudian ramai dikunjungi wisatawan menjadi inspirasi bagi kampung di seberangnya. Jadi Wisata Kampung Warna-Warni masuk kelurahan Jodipan, sedangkan kampung seberangnya masuk wilayah kelurahan Kesatrian.

Berawal dari sosok Eddy Supriyanto atau yang biasa disapa Edi Gimbal yang merupakan penggagas utama dari konsep kampung 3D. Ia ingin menghadirkan gambar 3 dimensi yang biasanya ada di tempat-tempat wisata di pemukiman warga Kesatrian. Hal ini memang dimaksudkan agar ada tempat wisata populer baru di kota Malang yang belum ada sebelumnya. Gambar-gambar 3D yang ada banyak yang menyangkut tema anak-anak, alam dan hewan.

source: https://yuninurnengsih.wordpress.com
  • Alamat Kampung Tiga Dimensi (3D):

JL Temenggungan Ledok RW 12, Kelurahan Kesatrian, Kota Malang

  • Tiket masuk:
Tiket masuk ke kampung Tridi ini dikenakan apabila kamu mengendarai kendaraan dan parkir disana. Untuk sepeda motor Rp2000/motor, sedangkan untuk mobil Rp5000.