1. Pecel Kawi

Saat kamu traveling ke Malang sempatkanlah pergi ke jalan Kawi untuk menikmati kuliner pecel yang terkenal, yaitu pecel Kawi yang terkenal sejak tahun 1979. Menawarkan rasa yang berbeda, ciri khas pecel Kawi terletak pada bumbu kacangnya yang gurih dan lebih kental dengan rasa manis, asin dan gurih yang seimbang. Alamat tepatnya ada di
Jalan Kawi Atas No. 43B Malang. Menikmati santap pecel dengan pilihan lauk seperti tempe, tahu, ayam goreng, jeroan sapi, hingga empal, kamu juga akan disuguhi menu minuman tradisional seperti beras kencur. Selain pecel, ada juga menu lodeh dan rawon. Harga untuk paket pecel lengkap tidak sampai Rp20.000 per porsi.

source: https://id.openrice.com


 

baca juga

2. Toko Oen

Salah satu tempat kuliner di Malang yang juga melegenda bahkan sampai ke luar negeri adalah Toko Oen yang berdiri sejak tahun 1920. Menu kuliner andalannya adalah es krim. Sedangkan menu lainnya nasi goreng, aneka kue dan steak. Toko Oen ini masih mempertahankan arsitektur kuno seperti pintu dan jendela kaca besar, meja kursi dari rotan dan sebuah piano tua. Letaknya juga strategis, berada di ajntung kota Malang, dekat dengan alun-alun.

source: http://www.perutgendut.com


 

3. Warung Ronde Titoni

Mengusir dinginnya kota Malang saat malam hari, maka kamu wajib mengunjungi Warung Ronde Titoni yang ada di Jalan Jainal Arifin ini. Di tempat ini tersedia minuman penghangat tubuh, yaitu wedang ronde. Selain wedang ronde, ada juga menu lain seperti kacang kuah, roti goreng, angsle dan cakue. Warung Ronde Titoni ini berdiri sejak tahun 1948 dan terus bertahan hingga sekarang.

source: http://blog.airyrooms.com


 

baca juga

4. Depot Hok Lay

Jika kamu ingin menikmati minuman khas Belanda tanpa harus ke Belanda, maka cukup mengunjungi kota Malang dan mendatangi Depot Hok Lay. Kenapa? Karena di Depot Hok Lay terdapat minuman legendaris bernama Fosco yang konon dibuat dari resep asli Belanda dan menjadi minuman favorit sejak dulu. Minuman yang menjadi ikon depot ini rasanya cukup khas, terbuat dari coklat dan susu murni yang disajikan dalam kondisi dingin. Selain Fosco, sajian kuliner khas lainnya adalah lumpia khas Semarang dan cwiemie. Depot Hok Lay ini alamatnya ada di Jalan KH Ahmad Dahlan No. 10.

source: http://www.inijie.com


 

5. Putu Lanang Celaket

Jika kamu bosan dengan makanan berat, maka kali ini ada makanan ringan yatu putu. Di kota Malang yang terkenal adalah Putu Lanang Celaket. Lokasinya ada di jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03 Malang atau daerahnya dikenal dengan nama Celaket sehingga diaopsi menjadi nama kuliner khas Malang satu ini. Selain putu, ada juga cenil dan lupis. Meskipun berdiri sudah sejak 1935, namun tempat ini selalu ramai dikunjungi sampai sekarang. Putu Lanang Celaket buka sejak pukul 18.00 dan tutup hingga habis.

source: https://www.tempatrekreasi.id


 

6. Depot Tahu Lontong Lonceng

Apakah kamu penikmat kuliner tahu lontong? Jika iya patut kiranya mencoba kuliner tahu lontong khas Malang yang sudah berdiri sejak tahun 1935 dan layak kalau menjadi salah satu kuliner legendaris di kota Malang. Menu di tempat ini antara lain, tahu telor lontong, tahu telor nasi, tahu lontong biasa dan berbagai minuman. Lokasinya yang ada di Jalan Laksamana Martadinata No. 66 Malang ini mudah ditemukan kok, Beautynesian.

source: http://www.titofebrian.com


 

7. Pia Mangkok

Nah kalau kuliner khas malang satu ini cocok kamu bawa sebagai oleh-oleh saat traveling ke Malang. Pia Mangkok yang sudah melegenda ini terbuat dari bahan-bahan terbaik dan dikerjakan secara tradisional. Kalau pusatnya ada di Jalan Semeru. Sedangkan tempat lainnya ada di Jalan Soekarno Hatta dan Tidar. Untuk pilihan rasanya ada kacang hijau, durian, keju, cokelat dan kopi.

source: https://www.tripadvisor.co.id


 

8. Bakso Bakar Pak Man

Traveling ke Malang belum lengkap rasanya kalau belum menyantap bakso. Salah sau tempat bakso favorit di kota malang adalah Bakso Bakar Pak Man. Tempat ini memang belum terlalu lama berdiri seperti tempat kuliner khas Malang kebanyakan. Tapi Bakso Bakar Pak Man ini sudah menjadi salah satu ikon kota Malang juga lho, Beautynesian. Kalau sudah penasaran dengan kenikmatan bakso bakar Malang ini, buran datang ke Jalan Diponegoro No. 19, Malang.

source: http://www.putrinyanormal.com

 

9. Sate Bunul H. Paino

Bagi penggemar kuliner sate, di Malang juga ada lho tempat kuliner sate enak. Namanya Sate Bunul H. Paino. Kedai sate yang buka sejak tahun 1973 ini selalu ramai dikunjungi pembeli.  Sate Bunul H. Paino buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 malam. Untuk harga per porsi sekitar Rp25.000.

source: https://www.goodindonesianfood.com

 

10. Burger Buto

Jika traveling ke Malang dan melewati Jalan Sarangan, maka sempatkan mampir ke kuliner burger buto. Sesuai dengan namanya yang unik, burger di tempat inii dijual dengan berbagai ukuran dari mulai yang mini sampai yang ukuran besar dengan bentuk memanjang. Burger di tempat ini selain besar, isiannya juga lengkap seperti daging asap (ayam atau sapi), sayuran, selada segar, tomat, mayonaise spesial dan irisan bawang bombay.

source: http://bimowid.blogspot.co.id