1. Soonpoong Clinic (1998)

Soonpoong Clinic adalah drama tahun 1998 yang mengusung tema keluarga dan kesehatan dalam bentuk komedi. Judulnya sendiri diambil dari nama klinik khusus kandungan. Drama yang bercerita tentang seorang gynecologist ini dibintangi oleh Oh Ji Myung, Park Mi sun, Lee Tae Ran dan Song Hye Kyo yang berperan sebagai Oh Hye Gyo.

source: http://koalasplayground.com


 

baca juga

2. Autumn Tale atau Autumn in My Heart (2000)

Drama Autumn in My Heart ini juga menjadi drama yang populer kala itu. Drama ini menceritakan tentang Yoon Eun Suh, diperankan Song Hye Kyo, yang memiliki keluarga harmonis dan kakak laki-laki yang penyayang. Akan tetapi setelah kebenaran terkuak, kehidupannya berbalik 180 derajat. Bahkan ia terpisah dari keluarga dan kakaknya. Kisah drama Autumn in My Heart ini memang sangat mengharukan sehingga disebut-sebut sebagai pelopor melodrama yang berperan besar dalam menyebarkan “demam Korea” di Asia.

source: https://hype.idntimes.com


 

3. Hotelier (2001)

Tak lama berselang setelah drama Autumn in My Heart, Song Hye Kyo bermain di MBC dalam drama berjudul Hotelier. Sesuai judulnya, drama ini menceritakan tentang bisnis perhotelan. Song Hye kyo dalam drama ini berperan sebagai Kim Yoon Hee, gadis yang ditaksir oleh putera dari Yoon Bong sook (pemilik Seoul Hotel).

source: http://www.hancinema.net


 

baca juga

4. Guardian Angel (2001)

Drama Song Hye Kyo berikutnya adalah Guardian Angel yang tayang di SBS sebanyak 16 episode. Song Hye kyo dalam drama ini berperan sebagai Jeong Da so, sosok perempuan tangguh dan baik hati. Karena kebaikannya, ia merawat bayi temannya yang meninggal pasca melahirkan. Dia bahkan rela dituding hamil di luar pernikahan.

source: https://id.pinterest.com


 

5. All In (2003)

Dalam drama All In ini Song Hye Kyo beradu akting dengan Lee Byung Hun dan Ji Sung. All In sendiri ber-genre action romance dan kala itu berhasil meraih rating puncak sebanyak 47,7%. Lee Byung hun dan Ji Sung diceritakan sama-sama jatuh cinta kepada Song Hye Kyo. Berkat drama ini, Song Hye Kyo berhasil mendapat banyak penghargaan dari SBS Drama Awards.
 

source: http://www.hancinema.net


 

6. Rays of Sunshine (2004)

Drama Rays of Sunshine ini menceritakan kehidupan Ji Yeon woo yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Hidupnya penuh liku, dimulai dari ayahnya yang meninggal dengan tidak wajar. Kemudian ibunya menikah lagi dengan lelaki yang terpaut usia 10 tahun dan ternyata hanya mengejar harta saja. Dibantu temannnya, Song Hye Kyo memecahkan misteri kematian ayahnya.

source: http://www.koreandrama.org


 

7. Full House (2004)

Nah, kalau drama Full House ini yang mendongkrak nama kedua bintang utamanya, Song Hye Kyo dan Rain. Drama romance comedy ini menceritakan tentang kawin kontrak antara Han Ji Eun yang diperankan Song Hye Kyo dan Lee Yeong Jae yang diperankan oleh Rain. Meskipun tinggal dalam satu rumah, keduanya selalu tidak akur. Namun pada akhirnya benih-benih cinta tumbuh di antara keduanya.

source: https://id.pinterest.com


 

8. The World That They Live in (2008)

Setelah tampil ceria dalam drama Full House, Song Hye Kyo kembali mengambil peran sosok wanita yang tegar menghadapi berbagai masalah. Meskipun ia bekerja di tempat yang didominasi para lelaki, namun bekerja keras dan membuktikan kalau perempuan juga mampu bekerja dengan lebih baik. Dalam drama The World That They Live In ini Song Hye Kyo beradu akting dengan Hyun Bin.

source: http://profile.ameba.jp


 

9. That Winter, The Wind Blows (2013)

Drama That Winter, The Wind Blows ini juga sempat ditayangkan di stasiun televisi swasta di Indonesia. Song Hye kyo berperan sebagai Oh Yeong, seorang gadis muda yang tuna netra dan mewarisi kekayaan berlimpah dari orangtuanya. Ia kemudian mengenal Oh Soo (Jo In Sung), yang dari awal mengincar hartanya saja. Namun lama-kelamaan Oh Soo jatuh hati pada Oh Yeong.

source: https://yesmovies.to


 

10. Descendants of the Sun (2016)

Descendants of the Sun ini kembali menaikkan popularitas Song Hye Kyo layaknya drama Full House. Ia dipertemukan dengan aktor tampan, Song Jong Ki. Tema drama yang tidak biasa justru membuat drama ini meraih popularitas tinggi di seluruh dunia. Demam drama Descendants of the Sun bahkan sudah menjadi seperti wabah di mana-mana. Song Joong Ki berperan sebagai seorang kapten bernama Yoo Shi Jin. Sedangkan Song Hye Kyo menjadi seorang dokter bernama Kang Mo Yeon.

Keduanya dipertemukan dalam suatu tugas dan akhirnya memiliki rasa yang sama. Meskipun sempat berpisah, namun Kang Mo Yeon akhirnya ditugaskan sebagai kepala tim medis di Urk, tempat di mana kapten Yoo Shi Jin bertugas. Melalui drama ini pula para fans berharap mereka menjadi pasangan di dunia nyata dan ternyata doa para fans dikabulkan. Mereka mengkonfirmasi hubungannya dan akan merencanakan pernikahan Oktober tahun ini.

source: http://www.sweetnara.com