Soto Betawi H. Husein

Tempat makan enak dan murah khas betawi yang pertama adalah Soto Betawi H. Husein. Rumah makan sederhana satu ini menawarkan makanan khas betawi yang dijamin disukai semua orang, soto betawi.

Soto betawi yang disajikan disini sangat khas dan rasanya betawi banget! Dagingnya empuk ditambah bumbu santan yang menyerap sempurna membuat tempat makan ini menjadi favorit para pemburu soto betawi.
​​​​​​​
source: http://nadhiadisiini.blogspot.co.id
baca juga


Selain rasa yang sangat nikmat, Soto Betawi H. Husein juga terkenal dengan harga soto yang murah dan tentunya bersahabat dengan kantong. Hanya dengan Rp 20.000 - 30.000, kamu dapat menikmati beragam macam soto betawi. Kamu dapat mengunjungi tempat makan ini di Jl. Padang Panjang No. 6C, Kel. Pasar Manggis. Yuk, dicoba!
 

source: https://www.qraved.com


 

Kerak Telor Setu Babakan

Nah, makanan khas betawi lain yang wajib kamu cicipi adalah Kerak Telor. Saat ini, sudah tidak mudah lagi untuk para warga dan wisatawan untuk menemukan penjual kerak telor. Biasanya orang-orang dapat mencicipi kerak telor saat menghadiri Pekan Raya Jakarta.

Tapi jangan khawatir, ternyata penjual kerak telor tidak sesulit itu untuk dicari! Kamu dapat menemukannya di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
 

source: http://www.tribunnews.com
baca juga


Di pinggir setu, banyak pedagang kerak telor yang mangkal menjajakan sajian khas betawi ini. Soal rasa, tidak perlu ditanya. Semua pedadang yang berjualan di sana memang asli orang betawi dan mewarisi langsung resep kerak telor dari orang tuanya.

Selain itu, harga yang ditawarkan sangat terjangkau, cukup dengan Rp 7000,- kamu sudah dapat membeli kerak telor dengan telor ayam. Jika kamu ingin rasa yang lebih nikmat, kamu dapat memsan kerak telor dengan telor bebek seharga Rp 9000,-.
 

source: http://www.umiresep.com


 

Pindang Bandeng Mpok Rodemah

Makanan khas betawi selanjutnya yang wajib kamu coba adalah pindang bandeng. Untuk menemukan makanan ini, kamu dapat mampir ke warung Mpok Rodemah yang terletak di Jl. Ciputat Raya. Di sana, terdapat banyak sajian khas betawi, tetapi yang paling terkenal dan menjadi favorit para tamu adalah pindang bandengnya.
 
source: http://masakapa.net


Daging ikan bandeng dimasak hingga sangat lembut, ditambah dengan bumbu pada kuah yang terasa asam, manis, pedas, dan gurih sangat meresap. Kamu juga tidak perlu khawatir, karena daging ikan yang disajikan disini sangat segar tanpa bau amis.

Harga satu porsinya sangat murah, lho! Cukup dengan Rp 9000,- kamu sudah dapat menikmati makanan khas betawi ini.

 

Laksa Betawi Gang Assirot

Tempat makan yang menjual makanan asli khas betawi memang tidak mudah. Salah satu menu khas orang asli Jakarta yang sudah mulai jarang ditemui adalah Laksa Betawi.

Agak sulit memang untuk dapat mencicipi kenikmatan menu betawi yang kaya dengan rempah ini. Tapi, jangan khawatir, masih ada beberapa penjual laksa betawi yang mempertahankan budaya kuliner khas yang satu ini, salah satunya di Laksa Betawi Gang Assirot.
 
source: http://www.cnnindonesia.com

Di Gang Assirot, Kebayoran Lama, terdapat sebuah rumah makan sederhana yang menyajikan laksa betawi yang khas dan dijamin enak banget. 


 

Warung Betawi H. Muhayar

Terakhir, tempat makan favorit untuk menikmati cita rasa khas betawi adalah Warung Betawi H. Muhayar. Di tempat makan ini disajikan beragam menu khas orang asli Jakarta, seperti pecak gurame, sayur asem, dan ayam kampung goreng.

Warung yang sudah berdiri sejak tahun 1976 di Pasar Minggu ini memang sangat terkenal dengan cita rasa betawi asli yang khas dan tidak mengecewakan. 

source: http://food.detik.com


Nah, itulah lima tempat makan khas betawi yang recommended banget untuk kamu coba! Semoga bermanfaat, ya!