Semangkuk Sup

Kubis merupakan sayuran dengan jumlah vitamin C tertinggi, yaitu sebesar 92,6 mg / 100 gramnya. Sayuran yang sering dipakai untuk membuat sup ini mempunyai serat yang jelas dan renyah. Selain dibuat sup, kubis juga enak dijadikan sebagai lalapan.

Kubis ditanam dengan suhu rendah ini mempunyai kandungan vitamin esensial seperti vitamin C, vitamin B, zat antioksidan dan berbagai macam nutrisi yang baik untuk melindungi tubuh dari gangguan kesehatan seperti sakit mata dan gusi. Semangkuk sup hangat yang berisi kubis / kol adalah makanan yang mengandung vitamin C tinggi dan dapat dijadikan sebagai penghangat badan. Tambahkan bawang goreng dan seledri sebagai pelengkap rasa.

source: http://2.bp.blogspot.com


 

baca juga

Tumis Kale

Kale atau kailan yang agak pahit ini ternyata baik untuk kesehatan. Kale mengandung vitamin C sebanyak 53 mg di dalam setiap 50 gramnya. Kadungan serat hingga 3 gram, protein sebesar 2,57 gram dan 39 kalori ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan, meningkatkan proses pembakaran lemak dan membantu diet agar berhasil.

Dalam berbagai restauran, kale biasa dimasak dengan bumbu garam atau hanya ditumis dengan bawang putih. Cara mengolahnya yang sederhana dan cepat, membuat kale disukai oleh banyak orang, selain untuk kesehatan tentunya.

source: http://perfectbalance.weebly.com/recipes.html


 

Brokoli Saus Tiram

Masih tergolong dengan kelompok kubis, sayuran yang berwarna hijau tua dengan kepala bunga yang tersusun rapat ini memang enak dibuat apa saja. Mengandung 49 mg vitamin C di dalam setiap 100 gram brokoli, membuktikan brokoli mengandung vitamin C yang tinggi. Bahkan di dalam 100 gram, mengandung 3 gr serat, 23 kalori dan 1,76 gr protein.

Brokoli paling baik untuk mencegah kanker dan baik untuk mengatasi masalah sembelit. Brokoli tidak baik dimasak terlalu lama. Paling enak membuat brokoli dengan saus tiram. Rasanya yang gurih dan garing dari bunga brokoli ini menjadikan makanan ini enak dinikmati bersama keluarga tercinta. Kamu tetap dapat makan enak dan sehat dengan mengonsumsi brokoli saus tiram, karena makanan yang mengandung vitamin ini sangat berguna bagi tubuh.

source: http://www.resepmasakanindonesiaku.info


 

baca juga

Salad Sayuran Dengan Paprika Hijau

Tidak seperti cabai yang lain, paprika hijau tidak terlalu pedas, sehingga dapat digunakan menjadi sayuran atau sekedar campuran di berbagai masakan. Rasanya yang unik membuat masakan terasa lebih enak. Di dalam 50 gram paprika hijau, terdapat 56,5 mg vitamin C yang tinggi, 1,6 gr serat, 13 kalori dan 0,52 protein.

Kandungan nutrisi ini akan membantumu mencegah gangguan penceranaan, penyakit jantung, kanker hingga diabetes. Paprika enak dibuat sebagai campuran salad. Dipotong tipis memanjang dan dicampur bersama sayuran lain serta disiram dengan bumbu salad yang asam dan gurih. Makanan yang sehat dan bergizi, ladies.

source: https://financesonline.com


 

Tumis Bok Choy

Bok Choy termasuk ke dalam kelompok kubis. Bentuknya mirip seperti sawi hijau tetapi mempunyai batang yang pendek dan lebar. Di dalam 100 gram bok choy, terdapat 42 mg vitamin C, 1,9 gr serat, 21 kalori dan 2,78 protein. Tentu ini sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bok choy juga berguna untuk melawan radikal bebas, mendukung kepadatan tulang dan gigi, terutama pada anak.

Bok choy enak ditumis dengan bawang putih dan jamur kancing. Terlebih dinikmati dengan nasi hangat dan sambal goreng. Rasanya memang nikmat tetapi tetap sehat. Tumis bok choy adalah salah satu makanan yang mengandung vitamin C tinggi.

source: http://www.bukuresep.net