Foundation dengan Warna Terlalu Terang

Memilih warna foundation yang terlalu terang untuk membuat wajah tampak lebih cerah merupakan hal yang paling wajib kamu hindari. Melakukan hal tersebut hanya akan membuat warna foundation tidak menyatu dengan warna kulitmu. Sesuaikanlah warna foundation dengan warna kulitmu agar kamu bisa mendapatkan tampilan make up natural yang sempurna. Jangan sampai warna foundation yang kamu gunakan malah menimbulkan warna yang kontras pada wajahmu. Hal tersebut dapat membuat penampilanmu menjadi aneh, Beautynesian.
source: http://english.fashion101.in


 

Hindari Concealer Berwarna Creme

Jika kamu ingin menutupi noda bekas jerawat atau garis pada wajah dengan concealer, hindarilah concealer berwarna creme. Warna tersebut dapat membuat kulit terlihat belang jika kamu memiliki warna kulit yang cenderung gelap. Lebih baik kamu menggunakan concealer berwarna oranye atau warna yang sedikit kemerahan untuk menyamarkan noda-noda hitam pada wajah. Setelah menggunakan concealer, jangan lupa untuk menyempurnakan penampilan dengan menggunakan bedak tabur.

source: http://www.monave.com



 

baca juga

Blush On dengan Warna Coklat

Untuk penggunaan blush on, kamu lebih baik menghindari blush on berwarna coklat. Warna yang satu ini akan membuat wajahmu terlihat tidak natural karena tidak akan menyatu dengan baik pada kulit yang cenderung gelap. Jika ingin menggunakan blush on, pilihlah warna-warna seperti peach, oranye, atau pink muda yang bisa memberikan tampilan segar. Selain itu, dengan menggunakan warna-warna tersebut, kamu bisa mendapatkan tampilan make up natural yang sempurna.

source: http://www.indyabeauty.com


 

Eyeshadow dengan Warna yang Terlalu Terang

Agar kamu tetap bisa mendapatkan tampilan make up natural yang sempurna, hindarilah warna-warna yang terlalu mencolok seperti warna neon. Warna seperti itu akan terlihat sangat kontras untuk pemilik kulit gelap. Kamu bisa memilih warna-warna seperti coklat, emas, abu-abu, ungu tua, dan lain sebagainya. Warna-warna seperti itu bisa memberikan kesan natural dan elegan dalam waktu yang bersamaan. Selain itu, dengan pemilihan warna eyeshadow yang tepat, wajahmu akan jauh dari kata kusam.

source: http://www.indyabeauty.com

Itu dia hal-hal yang perlu kamu hindari untuk mendapatkan tampilan make up natural buat kamu si pemilik kulit gelap. Jika kamu memilih make up dengan tepat, kamu bisa menonjolkan kecantikan kulitmu yang gelap itu. Semoga tips di atas dapat membantu Beautynesian untuk memilih make up yang tepat untukmu ya!