Es Teler

Es teler merupakan salah satu dessert khas Indonesia. Es teler mempunyai beberapa variasi di tiap daerah. Kesamaannya adalah es teler ini terdiri dari berbagai macam bahan dan disiram dengan kuah yang manis. Semangkuk es teler sebagai dessert yang segar dapat berisi potongan alpukat, nangka, cincau dan kelapa muda. Ditambah dengan es serut yang disiram dengan susu manis atau sirup berwarna merah. Setelah disajikan, biasanya es teler ini diaduk sebentar agar rasanya merata dan siap disantap. Rasa manis buah dan segarnya es, pasti akan membuatmu ketagihan.

source: http://www.ragamkuliner.com


 

Es Cendol

Cendol adalah salah satu minuman khas Indonesia yang terbuat dari tepung beras. Sesuai namanya, es ini berisi cendol yang dibentuk kecil dan panjang dan berwarna hijau. Es cendol yang khas daerah Bandung, ternyata sudah melanglang ke seluruh Indonesia. Cendol biasanya disajikan bersama kuah santan yang gurih dan diberi gula merah cair. Di beberapa tempat, gula merah cair disajikan terpisah, agar pembeli dapat menikmati manisnya secangkir condol sesuai keinginan. Ada juga es cendol yang disajikan bersama es serut sebagai topingnya. Rasanya yang segar manis langsung meleleh di mulut. Es cendol adalah salah satu dessert khas Indonesia.

source: https://lebihpagi.files.wordpress.com


 

baca juga

Es Oyen

Es oyen adalah minuman khas Jawa Timur. Namun es oyen sudah menjadi terkenal di seluruh Indonesia sebagai salah satu dessert khas Indonesia. Isi es oyen tak jauh berbeda dengan es teler. Terdiri dari alpukat, nangka, mangga, mutiara kecil dan kelapa muda. Disiram dengan susu atau santan yang gurih sebagai pembangkit selera. Es yang berwarna warni ini sungguh menggugah selera untuk segera dinikmati. Menikmati semangkuk es oyen adalah sebuah kesegaran tersendiri. Kamupun akan melahapnya sampai tuntas.

source: https://www.satujam.com


 

Es Kacang Merah

Es kacang merah adalah minuman yang segar dan dingin dengan campuran kacang merah, santan, susu kental dan bahan pelengkap lainnya. Selain enak, minuman ini juga bernutrisi karena kacang merah mengandung zat besi yang baik untuk tubuh. Kesegaran dan kelezatan es ini terletak dari cara merebus kacang merahnya. Dengan menggunakan kacang merah pilihan dan direbus dengan tingkat kematangan yang pas, akan menghasilkan es kacang merah yang segar dan tidak mengenyangkan. Siraman gula aren yang manis akan menambah kelezatan dan kesegaran es kacang merah.

source: http://3.bp.blogspot.com


 

baca juga

Es Selendang Mayang

Es khas Betawi ini terbuat dari tepung hunkwe dengan es serut dan pandan, sehingga menghasilnkan es yang segar dan wangi. Es yang disajikan dengan agar-agar dan siraman santan ini menghasilkan warna yang cerah dan menggungah selera untuk segera menikmati. Hunkwe yang terasa kenyal tapi cukup lembut dikunyah bersama manisnya sirup yang disiram di dalam segelas es seledang mayang ini. Enak, segar dan sedikit gurih, inilah kesan pertama menikmati sesuap es selendang mayang. Minuman ini memang merupakan minuman dingin dan segar, yang tak kalah nikmatnya dengan minuman lain sebagai dessert. Tidak mengenyangkan, namun cukup membuat kamu makin berselera menikmati sampai suapan terakhir.

source: https://pergiyuk.com