Kelly

source: http://www.freepik.com

Nama Kelly identik dengan seorang perempuan berambut blonde yang pernah menghiasi televisi Amerika pada tahun 90an. Meski nama ini terkesan sangat feminin, namun dalam bahasa Irish, Kelly berarti 'perang'.

 

Brenda

source: http://www.parents.com

Banyak bayi yang lahir di tahun 90an memakai nama Brenda, karena orangtua mereka terinspirasi dari tokoh dalam film yang pernah populer di Amerika. Nama Brenda memiliki makna berbeda-beda. Dalam bahasa Skotlandia berarti 'pedang', dan bahasa Inggris berarti 'gagak kecil'.

 

<baca juga>

Ashley

source: https://www.prettylittleclippies.com.au

Nama bayi yang bagus untuk perempuan berikutnya adalah Ashley. Nama ini juga merupakan nama salah satu si kembar cantik Mary Kate dan Ahsley Olsen. Konon, nama Ashley merupakan urutan kedua terpopuler yang dipakai anak perempuan di Amerika. Maknanya pun begitu natural dan terkesan teduh. Dalam bahasa American-English Ashley berarti 'padang rumput' dan 'tinggal di padang rumput' dalam bahasa Anglo-Saxon.

 

Lisa

source: https://mosthdwallpapers.com

Coba lihat sekelilingmu, pasti ada temanmu yang bernama Lisa. Ya, nama ini memang cukup umum dipakai anak perempuan, dan merupakan nama dari salah karakter dalam serial televisi The Simpsons. Lisa memiliki makna 'pengabdian' dalam bahasa Indonesia, dan 'khusus untuk Tuhan' dalam bahasa Ibrani.


 

<baca juga>

Kimberly/Kimmy

source: http://www.momjunction.com

Masih ingat dengan ranger pink bernama Kimberly dalam Power Rangers, serial TV superhero yang hits di tahun 90an? Meski sudah lama berlalu, tapi masih banyak yang memakai nama Kimberly dan Kimmy untuk anak-anak mereka, lho. Mungkin para orangtua itu sulit move on dari film Power Rangers ya, mommies! He he...


 

Jessica

source: http://www.momjunction.com

Jessica adalah nama perempuan yang ada di dalam sebuah drama Shakespeare. Meski nama ini populer di tahun 90an, tapi nama ini masih bertahan hingga sekarang lho. Jessica sendiri berarti 'hadiah' dalam bahasa Skotlandia.

 

Julia

source: http://www.momjunction.com

Mommies, yuk namai si kecil dengan nama Julia, siapa tahu ia tumbuh cantik seperti Julia Roberts. Karena banyak yang mengagumi Julia Roberts, maka banyak orangtua generasi 90an di dunia yang menamai bayi perempuan mereka dengan Julia. Tapi, nama ini tetap oke kok dipakai di masa sekarang. Malah kembali tren.