Hindari Mengenakan Hijab Saat Rambut Basah

Ini dia penyebab utama kerusakan rambut wanita berhijab. Meski sedang terburu-buru, sangat disarankan untuk mengenkan hijab di kala rambut masih basah. Sebab, ini dapat memicu kerontokan pada rambut.  Bahkan hal ini juga dapat menyebabkan rambut menjadi berketombe, bau, dan gatal. Jadi tidak nyaman pula bukan?

source: http://health.liputan6.com


 

baca juga

Sisir Rambut Sebelum Kenakan Hijab

Meski rambut tertutup hijab bukan berarti membuat kamu jadi malas menyisirnya. Agar rambut tak kusut dan menjadi tak beraturan, sempatkan sebentar untuk menyisir rambutmu setiap sebelum mengenakan hijab. Sisir rambut menggunakan sisir bergerigi jarang yang berbentuk pipih. Fungsi dari sisir ini adalah untuk meluruskan rambut yang kusut sehingga masalah rambut rontok bisa dihindari.

source: https://www.zlavomat.sk


 

Lakukan Masker Rambut di Rumah

Jika kamu tidak memiliki waktu untuk pergi ke salon, sempatkanlah waktu sebentar untuk menggunakan masker rambut di rumah. Kamu pun bisa membuat masker rambut sendiri dengan mencampur  minyak zaitun, minyak almond dan minyak biji bunga matahari yang terbukti memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan rambut. Masker ini dapat Kamu aplikasikan ke rambut dan lakukan pijatan lembut setidaknya selama 20 menit. Dengan membiasakan diri melakukan perawatan berupa masker rambut makan rambut akan tetap sehat dan cantik berkilau.


 

baca juga

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Kadang tanpa kita sadari, kita kerap mengikat rambut terlalu kencang. Padahal mengikat rambut terlalu kencang akan berdampak buruk terhadap kesehatan rambut. Rambut dapat terluka sehingga kerontokan atau rambut patah dan bercabang bisa terjadi. Untuk itu mulaI sekarang, hindari mengikat rambut terlalu kencang ya.

 

source: http://www.teta.gr


 

Gerai Rambut

Setelah rambut diikat hampir seharian, saat menjelang tidur, disarankan untuk segera menggerai rambut supaya rambutmu bisa kembali bernapas. Hal ini akan berdampak terhadap kesehatan rambut hijabers


 

Rutin potong rambut

Agar rambut tetap sehat, disarankan untuk rutin memotong rambut setidaknya 4 minggu sekali. Memotong rambut dengan rutin berfungsi untuk menyingkirkan ujung-ujung rambut yang kering dan bercabang.

source: http://mobile.fourlook.com


 

Banyak Konsumsi Makanan Nutrisi

Selain merawat dari luar, kesehatan rambut hijabers juga harus dijaga dari dalam. Ini dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi yang diperlukan rambut. Salah satu makanan yang baik unutk kesehatan rambut adalah makanan yang mengandung vitamin B-6, B12, vitamin C dan E. Ini bisa kamu dapatkan pada aneka sayuran hijau, buah-buahan dan kacang-kacangan.

source: https://themuslimvibe.com