Kulit Wajah Harus dalam Kondisi yang Tepat

Sebelum mengaplikasikan make up apapun, Beuatynesian harus memastikan bahwa kulitmu harus menjadi kanvas yang baik: bersih dan tidak berminyak. Karena itu, kamu wajib banget mencuci wajah kamu dengan sabun cuci muka yang khusus untuk kulit berminyak, sehingga kotoran-kotoran dan minyak yang menempel di kulit dapat terangkat secara maksimal, ladies.
 

source: http://www.huffingtonpost.com



Pastikan Kulit Wajahmu Lembap Bukan Berminyak

Meskipun kulit kamu berminyak, kamu juga tetap membutuhkan pelembab. Tapi, jangan gunakan pelembab jenis krim malam yang sangat melembabkan sampai membuat kulitmu menjadi berminyak. Cukup gunakan pelembab khusus untuk kulit berminyak, yang terbuat dari air, ladies. Selain itu, jika kamu ingin mengenakan sunscreen, pastikan pula bahwa produk itu ditujukan bagi kulit berminyak ya. The main point is, your face should be moisturized, but don’t make it oily, ladies!
 

source: http://www.rd.com
baca juga



Make Up Primer adalah Sahabat Terbaikmu

Untuk memiliki makeup yang tahan lama di kulit berminyakmu, kamu wajib banget menggunakan make up primer untuk wajah dan eyeprimer untuk kelopak matamu lho. Produk satu ini bisa mengontrol produksi minyak pada kulitmu sehingga membuat make up-mu akan tahan all day all night, ladies. Bahkan, sejumlah make up primer juga bisa sekaligus mengaburkan pori-pori kulit kamu, sehingga kulit wajah kamu akan tampil super flawless, lho!
 

source: http://www.womenshealthmag.com



Pilih Alas Bedak Dengan Hasil Matte

Nah, kalau kamu ingin memakai alas bedak, baik foundation, bb cream, cc cream, ataupun dd cream, Beautynesian sebaiknya memilih produk yang khusus untuk kulit berminyak. Biasanya produk ini akan ditandai dengan label ‘matte’ yaitu akan memberikan hasil akhir matte yang tidak mengkilap. Produk alas bedak yang khusus untuk kulit berminyak biasanya memiliki oil control yang lebih tinggi, ladies.
 

source: http://www.cosmopolitan.com
baca juga



Jangan Menggunakan Bedak Terlalu Banyak

Meskipun kamu sangat memerlukan bedak untuk kulit berminyak, kamu harus menghindari menaburkan bedak yang terlalu banyak pada kulit wajahmu, ladies. Why? Karena, bedak yang terlalu banyak pada kulit akan emmbuat pori-pori wajahmu mendorong keluar minyak yang lebih banyak lho, so at the end, makeup kamu akan cemong karena berubah bertransformasi menjadi kalang minyak.

Untuk menghindari hal ini, Beuatynesian bisa menaburkan bedak hanya pada area yang sering berminyak atau mengkilap, seperti area t-zone. Nah, bedak untuk kulit berminyak yang sebaiknya kamu gunakan ialah bedak matte translucent (tanpa warna), sehingga dapat menyerap minyak wajahmu lebih baik dari bedak lainnya, serta cocok untuk segala warna kulit.

source: http://ananweb.jp



Gunakan Produk yang Tahan Lama

Tips selanjutnya agar makeupmu awet  ialah menggunakan produk yang tahan lama, yaitu produk waterproof, water-resistant, dan smudgeproof (seperti eyeliner dan mascara), serta produk berbentuk krim (seperti eyeshadow dan blush). These products will definitely prolong your makeup, ladies.
 

source: http://www.more.com



Kunci Makeupmu

Buat kamu si oily skin, mengunci makeup merupakan keharusan banget. Dengan mengunci make up menggunakan makeup setting spray, make up kamu akan tahan jauh lebih lama karena produk satu ini akan mengontrol produksi minyak pada kulitmu dan membuat makeup kamu stay in place all day all night, lho!
 

source: http://lionesse.org



Bawa Selalu Kertas Minyak

Terakhir, jangan pernah lupa untuk selalu membawa kertas minyak ya. Jadi, setiap kali kamu melihat minyak mulai bermunculan, kamu bisa langsung menyerapnya dengan kertas minyak ini, sehingga tampilan make up kamu tetap dapat awet all day all night. This particular beauty product is your lifesaver, ladies.
​​​​​​​

source: http://www.orphica.com

Good luck Beautynesian!