Nasi Ayam Bu Pini

Kalau belum pernah mencoba panganan ini, mungkin kamu akan kesulitan membayangkannya. Isinya nasi gurih, sayur labu pedas, tahu, telur rebus, dan suwiran ayam, kemudian dituangi kuah opor. Rasanya gurih dan sedikit pedas. Kalau ingin lebih gurih, kamu dapat menambahkan sendiri santan kental yang disediakan. Harganya di bawah Rp 10.000 saja!

source: http://www.makansutra.com



Nasi Pindang Pak Ndut

Meskipun berasal dari Kudus, namun Nasi Pindang tergolong eksis di kota Semarang. Apabila di tempat asalnya diolah dari daging kerbau, Nasi Pindang Pak Ndut menggunakan daging sapi. Daging pindang direbus selama empat jam, dengan campuran bumbu rempah dan daun melinjo agar menghasilkan rasa kaldu yang kuat. Tambahkan sambal hijau dan perasan jeruk nipis, rasanya sungguh pas. Tiap porsinya dapat kamu nikmati dengan harga Rp 11.000 saja.

source: http://www.semarangrentcar.com
baca juga



Soto Selan

Berbeda dengan soto bening khas Semarang, Soto Selan berwarna kuning dan dibuat dengan rempah kemiri. Sesaat sebelum disajikan, nasi dan kuah soto akan ditambahkan suwiran daging ayam, bawang putih goreng, dan seledri. Beragam jajanan seperti tempe goreng, tahu goreng, rempela, tahu isi, dan aneka sate siap menemani soto yang kamu pesan. Tiap satu porsi diberi harga sekitar Rp 10.000 saja.

source: https://twitter.com



Pasar Malam Semawis

Di pasar malam ini, kamu dapat menikmati beragam makanan dan jajanan yang lezat. Ada nasi gudeg, soto sapi, sate sapi, nasi ayam, babat gongso, lumpia, tahu gimbal, dan lain-lain. Karena ada banyak penjual, jadi makanan yang halal dan non-halal terpisah. Harganya antara Rp 5.000 hingga Rp 50.000, kamu sudah bisa pulang dengan perut kenyang.

source: http://hellosemarang.com
baca juga



Nasi Goreng Babat Pak Karmin

Olahan babat gongso dan nasi goreng babat dapat dikatakan telah menjadi salah satu hidangan khas Semarang. Meskipun dimasak dengan kecap, namun rasanya gurih, pedas, dan asin. Seporsi nasi goreng babat di sini dibanderol dengan harga Rp 20.000, tapi porsinya gede banget. Dijamin puas memakannya.

source: http://jateng.tribunnews.com