Rasa cemburu dan ingin melindungi dari seorang pria dalam sebuah hubungan merupakan hal yang wajar dilakukan. Namun ladies, kamu sadar enggak sih kalau sikap dan sifat tersebut seringkali menjadi pemicu dari keretakan hubungan yang sedang kalian jalani? Meskipun kamu memang merasa sangat menyayangi dan mencintainya, pacar cemburuan tetap saja bisa membuat kamu merasa lelah, tertekan, dan bosan jika terus-menerus bersabar menghadapi dan memakluminya.

Oleh sebab itu, sebaiknya lakukan semuanya dengan sewajarnya saja. Karena jika sudah lewat dari batas wajar, hal tersebut tentuya akan menjadi penyebab dari kandasnya hubungan yang sudah kamu jalin bersama dengan pasangan. Pacar cemburuan dan posesif seperti ini harus banget untuk kamu kendalikan nih ladies, jangan sampai pasangan pria-mu merasa nyaman melakukan kedua hal tersebut karena kamu selalu mengalah dan menurutinya. Karena, ada kalanya kamu bersikap tegas dan memberikan pengertian kepadanya demi kelanggengan hubungan kalian. Nah, untuk itu perlu untuk kamu ketahui ciri-ciri dari pacar cemburuan dan posesif agar kamu bisa mengatasinya secepat mungkin. Berikut ini ulasan selengkapnya!

1. Selalu Menaruh Curiga Pada Kamu

Kalau kamu tipikal wanita yang setia dan tidak neko-neko, di teror dengan pertanyaan-pertanyaan seperti apa yang kamu lakukan saat sedang tidak bersamanya, apa yang kamu bicarakan di telepon dengan sahabatmu, siapa saja teman-teman lelaki kamu dan apa hubungannya denganmu, pastinya kamu akan merasa risih dan tidak nyaman kan ladies? Hati-hati ladies, ini tanda awal dari sifat posesif dan cemburuannya. Kamu bisa mulai memberikannya pengertian kepadanya kalau tidak ada yang lain selain dirinya, jadi dia tidak perlu terus-menerus menanyakan hal seperti itu kepadamu.

source: http://virgomansecrets.com


 

baca juga

2. Membatasi Kamu untuk Mencoba Hal-Hal Baru

Ciri lain dari pacar cemburuan dan posesif adalah dengan selalu membatasi kamu untuk mencoba hal-hal baru terlebih tanpa sepengetahuannya. Karena, dia akan mulai over thinking bahwa kamu akan menemukan orang-orang baru yang bisa menarik perhatianmu dan sebagainya. So, tidak jarang mereka akan berlaku over protective kepada kamu. Meskipun kamu sudah menjelaskan bahwa hal tersebut baik untuk potensi diri kamu. Ingat ya ladies, pacar yang baik adalah yang selalu mendukung kegiatan dan minat dari pasangannya selama itu positif dan baik untuk mengembangkan dirinya. Termasuk mencoba hal-hal baru.

source: http://www.tiptoplifestyle.com


 

3. Selalu Menguntit Sosial Media Kamu Termasuk Ingin Tahu Password Sosial Media Kamu

Kalau hal yang satu ini sih sudah mulai ngeri ya ladies. Karena sudah menyangkut privasi kamu. Tapi, bagi pria posesif dan cemburuan hal ini adalah hal yang biasa untuk dilakukan, mereka akan menjadikan “ rasa sayang” sebagai alasannya. Tidak jarang juga mereka akan mengatakan kamu tidak perlu takut untuk memberikan password-mu kalau memang kamu tidak berbuat macam-macam di belakangnya. Wah, gimana nih ladies tanggapan kamu? Padahal, kepercayaan adalah kunci utama dalam menjalin sebuah hubungan kan? Kalau sudah begini, berarti ada krisis kepercayaan dong dalam hubunganmu? Atau memang hanya dia saja yang over reacting?

source: https://www.thesun.co.uk


 

baca juga

4. Tidak Suka Jika Kamu Dekat dengan Pria Selain Dirinya

Ciri pria satu ini adalah ciri yang umum banget terjadi nih ladies. Mereka akan sangat cemburu kalau kamu ngobrol, tertawa, dan dekat-dekat dengan pria lain. Meskipun kamu sudah menjelaskan bahwa mereka hanyalah sebatas teman dan tidak lebih. Hal ini biasanya dilakukan karena mereka merasa kalau tidak ada pria lain yang berhak untuk dekat-dekat denganmu. Bahkan, mereka akan memasalahkan chat dari pria lain yang hanya berisi pertanyaan seputar pekerjaan atau tugas kuliah.

source: http://www.nourzikra.com


 

5. Egois

Pria posesif dan pencemburu memang sudah sepaket dengan sifat egois. Mereka selalu ingin dimengerti tetapi sulit untuk mengerti pasangannya, tidak mengizinkan kamu untuk memiliki teman pria sedangkan dia bisa berteman dengan siapa saja, termasuk teman wanita. Mereka juga akan gampang marah jika kamu mulai mengungkit hal-hal kecil dan sepele yang membahas tentang apa yang dilarang oleh dia kepada kamu, tapi bebas untuk dilakukan oleh dia.

source: https://www.sweetyhigh.com


 

6. Selalu Ingin di Prioritaskan

Pria posesif dan pencemburu akan menuntut kamu untuk menjadikannya prioritasmu. Kamu harus menghubunginya mulai dari bangun tidur, beraktivitas, hingga tidur kembali. Membalas semua pesan dan mengangkat telepon darinya, karena kalau tidak, dia akan berfikir yang macm-macam tentang kamu sekalipun kamu memiliki alasan yang sangat kuat. Mengutamakannya dibandingkan dengan teman-temanmu, dan berbagai hal lainnya.

source: http://hilarhea.com

Nah, ladies, itu dia 6 ciri-ciri yang biasanya melekat pada seorang cowok posesif dan cemburuan. Kira-kira, ada juga pada diri pasangan kamu enggak nih? Ingat ya ladies, hubungan yang tidak sehat adalah hubungan yang dijalani dengan keterpaksaan dan hanya ada satu orang yang selalu memperjuangkannya. Kalau pacar kamu sudah melewati batas wajar, ada baiknya untuk membicarakannya secara serius jika kamu menginginkan hubungan yang serius juga. Tapi, kalau dengan cara seerti ini masih tidak ada perubahan, mungkin break adalah cara yang tepat untuk hubungan dan diri kamu masing-masing.