Bayam


Bayam adalah salah satu sayuran yang mengandung gizi yang lengkap. Selain banyak mengandung vitamin E, bayam juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, folat, betakaroten, serta mineral seperti besi dan tembaga. Hal ini membuat bayam dapat menambah sel darah putih dan sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh.

source: http://ganodermaasli.com


 

Jamur


Makanan penambah darah putih selanjutnya adalah jamur. Selain mudah diolah menjadi berbagai macam menu ternyata jamur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan selenium dalam jamur terbukti dapat membantu proses pematangan sel darah putih. Jamur juga secara efektif dapat membantu tugas sel darah putih untuk menangkal penyakit.
 

source: http://www.grosirmesin.com


 

<baca juga>

Yogurt


Kandungan probiotik yang tinggi dalam yogurt bertugas untuk membunuh bakteri jahat. Semakin sering kamu mengkonsumsi yogurt maka pembasmian bakteri jahat juga akan semakin efektif. Dengan berkurangnya perkembangan bakteri jahat dalam pencernaan, maka hal ini akan membantu proses peningkatan sel darah putih dalam tubuh.
 

source: http://edition.cnn.com


 

Kerang


Makanan yang satu ini sangat mudah didapat dan banyak variasinya. Jika kamu pecinta seafood, kamu bisa memilih makanan yang satu ini untuk membantu mengingkatkan sel darah putih. Kandungan zat besi yang ada dalam kerang akan sangat membantu memaksimalkan pembentukan sel darah putih. 


 

source: https://loexie.wordpress.com


 

<baca juga>

Kacang-kacangan


Makanan penambah darah yang terakhir adalah kacang-kacangan. Makanan yang satu ini banyak mengandung protein dan zinc yang sangat berguna untuk tubuh kamu. Selain itu, kacang-kacangan juga dapat membantu menjaga asupan protein dalam tubuhmu. Dengan terjaganya asupan protein, maka kemungkinan kekurangan sel darah putih pun akan berkurang.

source: https://www.vebma.com

Nah, itu dia 5 makanan penambah darah yang bisa hindari kamu dari leukopenia dan bantu jaga imunitasmu. Eat good food and stay healthy, ladies.