Kreasi Hijab untuk Anak Balita

Hijab untuk anak balita perlu untuk dipilih dengan saksama. Ada banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan. Mulai dari jenis bahan, warna, serta model hijab untuk anak itu sendiri.

Bahan hijab untuk anak balita haruslah nyaman untuk digunakan oleh anak. Pilihlah bahan hijab dengan bahan yang menyerap keringat, ringan, dan tidak gerah. Salah satu bahan yang dapat kamu pilih adalah katun rayon.

https://www.pinterest.com/pin/515662226063292989/source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com
Untuk warna hijab untuk anak balita, kamu juga perlu mempertimbangkan warna cerah. Anak-anak sangat senang dengan warna-warna cerah. Selain itu, hijab dengan warna cerah juga dapat menjadi media untuk mengajarkan warna pada anak-anak balita.

https://www.pinterest.com/pin/350436414744682799/source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com
Terakhir, untuk model hijab untuk anak balita, kamu dapat mencoba model-model yang simple. Model hijab yang sederhana akan sangat nyaman untuk dikenakan oleh anak-anak balita. Jika kamu ingin memakaikan hijab yang beda dari yang lain, kamu juga dapat mencoba hijab dengan hiasan lucu. Hijab dengan aksen boneka atau gambar lucu akan membuat anak lebih senang mengenakan hijab.

hijab anaksource: https://www.bukalapak.com


 

baca juga

Hijab Untuk Anak 6-10 Tahun

Untuk anak usia 6 hingga 10 tahun, kamu sudah mulai dapat mengajaknya dalam memilih hijab yang ingin ia gunakan sendiri. Biasanya beberapa diantara mereka sudah dapat memilih warna tergantung dengan selera mereka sendiri. Untuk model hijabnya, mereka juga sudah dapat menentukan model apa yang nyaman untuk mereka gunakan. 

Tidak jarang anak usia antara 6-10 tahun sudah mulai tertarik untuk mengenakan pashmina atau hijab segi empat. Jika kamu khawatir dengan penggunakan peniti atau jarum pentul yang tajam, kamu dapat memberikan mereka klip hijab. Selain itu, hijab instan untuk anak juga dapat menjadi solusi untuk anak yang memiliki gaya sendiri.

source: https://www.pinterest.com


 

Hijab Untuk Anak 10-15 Tahun

Nah, untuk anak usia 10-15 tahun, sebagai orang tua, kamu sudah tidak perlu repot lagi memikirkan hijab untuk anakmu. Mereka akan dengan sendirinya berinisiatif membeli dan memakai hijab sesuai dengan gaya mereka. Pada usia ini, mereka cenderung sudah tidak lagi mengenakan hijab dengan warna cerah dan terang, apalagi hijab dengan gambar dan hiasan-hiasan lucu.

Usia yang dapat dikategorikan sebagai remaja awal ini membuat anak-anak memiliki keinginan untuk mendalami style mereka. Apalagi dengan informasi mengenai mode saat ini yang sudah sangat mudah untuk didapatkan, anak-anak cenderung memiliki inovasi dan kreasi sendiri dalam menentukan hijabnya. Bahkan dalam membuat tutorial hijab anak untuk kalangannya sendiri.

Tutorial Hijab Anak
source: https://www.youtube.com/watch?v=KOUqiTiv9m8

Nah, itulah hal-hal yang perlu diperhatikan untuk hijab anak. Semoga bermanfaat, ya!