Inspirasi

Awalnya Chacha, panggilan akrab Evita, tak pernah merencanakan membuat fashion blog http://jellyjellybeans.blogspot.com. Ketika sedang tak ada kegiatan, ia hobi browsing internet, hingga akhirnya menemukan sebuah blog bernama "Cherry Blossom" milik Alix, seorang perempuan asal Perancis.

Chacha naksir berat dengan blog tersebut, dan mengunjunginya secara rutin. Hal itu menginspirasinya untuk membuat fashion blog sendiri.
 

source: http://jellyjellybeans.blogspot.co.id



 

baca juga

Mengapa Fashion?

Sebenarnya, Chacha dulu mengira bahwa semua blog adalah tentang fashion, dan karena itu blognya pun harus bertemakan fashion. Akan tetapi, fashion memang telah lama menjadi passion yang ia tekuni.

Menurut gadis kelahiran tahun 1999 ini, mix and match baju sangatlah menyenangkan, dan sama menyenangkannya dengan main boneka Barbie atau game The Sims. Kalau dulu Chacha menulis murni karena hobi, kini dirinya mulai merambah ke lifestyle blogging dan menjadi fashion blogger.
 

source: https://i-d.vice.com



 

Punya Karakter

Menurut Chacha, karakter yang ia miliki membuatnya berbeda dari blogger lain. Dirinya nggak ingin berpakaian seperti orang lain, malah akan merasa kesal dengan tren yang membuat semua orang memiliki gaya serupa.

Menurut kolumnis majalah GoGirl! ini, mengikuti tren memang keren, tapi jadilah lebih keren dari orang lain, dengan menjadi diri sendiri. Inilah alasan mengapa fashion blogger mendapat sorotan, karena mereka memiliki gayanya masing-masing.
 

source: https://www.money.id



 

baca juga

Eksplorasi

Pengalaman dan sorotan media mendorong Chacha untuk mencoba mengerjakan beragam hal. Selain sekolah dan fashion blog yang masih ditekuninya, ia juga kolumnis tetap di GoGirl!, asisten fotografer, serta direktur kreatif dari EN.PENS.

Singkatan dari Evita Nuh. Perfectum Est Non Satis., EN.PENS adalah merk tas buatan Indonesia hasil karya Chacha. Selama ini, produk-produk EN.PENS. ia pasarkan secara online dan di beberapa departement store yang menampung karya-karya desainer dalam negeri.

Salah satu rancangannya adalah clutch berwarna kuning yang terinspirasi dari taksi-taksi Amerika Serikat. Karya ini dikenakan oleh Andien ke acara New York Fashion Week 2014, dan mendapat sorotan hangat dari kalangan pecinta mode.
 

source: http://remaja.suaramerdeka.com