Ladies, kamu tahu enggak sih kalau menggunakan BB Cream sebelum menggunakan make up ternyata dapat melindungi kulit wajah kamu dari paparan sinar matahari secara langsung lho! Oleh sebab itu, BB Cream yang bagus adalah BB Cream yang mengandung besaran SPF sesuai yang dibutuhkan oleh kulit kita. Selain itu, dengan menggunakan BB Cream juga dapat membuat kulit wajah kamu tidak langsung tertempel dengan berbagai macam make up yang kamu poleskan. Sehingga kulit wajahmu terlindungi dari berbagai macam bahan yang tidak ramah untuk kulit yang bisa menimbulkan jerawat atau alergi.

Pentingnya menggunakan base makeup ringan pada wajah seperti BB Cream membuat pasar kosmetik dibanjiri dengan berbagai jenis BB Cream dari berbagai label kecantikan. Salah satunya adalah brand kosmetik lokal Wardah. Wardah mengeluarkan 2 varian BB Cream untuk 2 jenis kulit yang berbeda lho ladies, yaitu kulit dengan jenis kering serta berminyak. Mau tahu seperti apa review dari BB Cream ini? Let’s check this out!

 

Packaging

Packaging dari BB Cream ini hanya kardus dengan dua warna berbeda, biru untuk varian Lightening dan Hijau untuk varian Everyday. Untuk packaging keseluruhan dari BB Cream ini sama seperti packaging pada umumnya. Pada bagian depan terdapat penjelasan varian serta kandungan yang berbeda dari masing-masing varian, hingga netto dari produk. Sedangkan bagian belakang packaging terdapat penjelasan lebih lengkap mengenai bahan-bahan yang terkandung di dalam produk serta cara pemakaian produk.

source: https://www.tokopedia.com/

Untuk produk BB Cream ini sendiri berada dalam wadah tube dengan tutup yang dapat di putar hingga terlepas. Untuk membedakan 2 varian yang berbeda ini, tutup pada varian Lightening berwarna abu-abu, sedangkan varian Everyday berwarna hijau muda. Lubang pada tube BB Cream ini memiliki diameter yang pas, tidak membuat kamu kelebihan saat memencetnya kok Ladies. Overall, packaging BB Cream ini simpel dan easy to carry kok ladies!

 

baca juga

Shade dan Coverage

Masing-masing varian Wardah BB Cream ini memiliki 2 shade, yaitu Light dan Natural. Shade light cocok digunakan untuk kamu yang menginginkan hasil cerah saat mengaplikasikannya karena memiliki tone cerah berwarna light brown, sedangkan untuk shade natural memiliki warna yang cenderung warm seperti kuning langsat. Kamu tinggal menyesuaikan dengan warna kulit kamu saat memilihnya, agar tidak terlalu gelap maupun terlalu terang.

source: http://www.hildaikka.com

Untuk coverage dari BB Cream ini sangat nge-cover seluruh imperfection di wajah kamu kok, teksturnya yang creamy dan agak cair ini membuatnya mudah untuk di blend baik menggunakan jari ataupun kuas aplikator. BB Cream Wardah ini termasuk dalam BB Cream yang bagus untuk menjaga kulit kamu dari paparan sinar matahari secara langsung. Selain ringan dipakai, BB Cream ini tidak berbau kok ladies, jadi tidak mengganggu kamu saat menggunakannya.

 

Hasil Akhir

Untuk varian Lightening, BB Cream ini efektif digunakan pada jenis kulit kering karena akan memberikan efek glowing yang dapat membuat wajah kamu terlihat  lebih fresh. Selain itu, varian ini juga memiliki daya cover yang tinggi dan mampu membuat kulit wajah kamu cerah seketika. Kamu harus coba sendiri ya ladies untuk membuktikannya.

source: http://www.vanisagita.com

Sedangkan untuk varian Everyday lebih cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak, karena BB Cream ini mampu menahan minyak pada wajah kamu dengan kandungan water break technology oil control-nya.

Karena varian Everyday, BB Cream ini memang memiliki hasil yang lebih ringan dan memberikan efek natural di wajah kamu. Tapi, kelemahan dari BB Cream ini hanya bertahan selama kurang lebih 3 jam untuk menahan minyak di wajah kamu. Karena perlahan-lahan akan timbul efek glowing dari hasil akhirnya.

baca juga

Kalau kamu penasaran ingin mencobanya langsung di kulit-mu, kamu bisa menemukan produk Wardah BB Cream ini di toko kosmetik terdekat maupun di drug store kok ladies. Untuk travel size 15ml, produk ini hanya dibanderol seharga Rp. 27.000-35.000. Murah banget kan ladies?