Kamu mungkin mengenal Song Hye-kyo melalui perannya di drama Full House(2004). Tapi sebenarnya Autumn In My Heart adalah drama pertamanya yang juga sukses dan membuat ia terkenal.

Autumn in My Heart bisa dibilang merupakan salah satu drama Korea paling sedih yang pernah ada. Jalan ceritanya dari awal sangat menguras emosi dan air mata kamu. Selain Song Hye-kyo yang berperan sebagai Eun-soh,drama ini juga dibintangi oleh Song Seung-heon sebagai Yoon Joon-suh dan Won Bin sebagai Han Tae-sok.

source: https://azndrama.wordpress.com

Cerita bermula dari seorang anak kecil bernama Yoon Joon-suh tidak sengaja menyebabkan tertukarnya tag nama dari dua box bayi di rumah sakit. Tidak ada yang menyadari bahwa adik Joon-suh yang baru lahir tertukar dengan bayi lain. Mereka kemudian tumbuh menjadi remaja. Joon-suh sangat menyayangi adiknya, Eun-suh.  

source: https://www.dramafever.com
baca juga

Tiba-tiba keadaan harus berubah ketika suatu hari Eun-suh mengalami kecelakaan. Orang tuanya akhirnya menyadari bahwa Eun-suh bukanlah anak kandung mereka. Eun-suh tertukar dengan Choi Shin-ae yang ternyata adalah rivalnya di sekolah. Saat melihat keadaan keluarga Choi yang miskin, Tuan dan Nyonya Yoon tidak tega jika harus menukar putrinya.

Awalnya mereka sepakat untuk tidak menukar putri mereka. Tetapi keadaan berubah ketika Shin-ae mengetahui kenyataannya dan kabur ke rumah keluarga Yoon. Akhirnya keduanya kembali bersama keluarga kandungnya. Kemudian keluarga Yoon pindah ke luar negeri dan Eun-suh tidak pernah lagi mendengar kabar keluarganya tersebut.

source: https://hype.idntimes.com


 

Beberapa tahun kemudian, Joon-suh kembali ke kota asalnya dan bertemu dengan Eun-suh. Awalnya mereka berpura-pura memiliki hubungan saudara di depan tunangan Joon-suh dan di depan teman Joon-suh bernama Han Tae-Seok yang menyukai Eun-suh. Padahal mereka diam-diam sering bertemu dan menyadari bahwa mereka saling jatuh cinta. Tetapi mereka akhirnya harus berpisah kembali karena restu orang tua dan karena tunangan Joon-suh.

source: https://hype.idntimes.com


 

baca juga

Sampai pada akhirnya Eun-suh didiagnosa mengidap leukimia. Awalnya ia merahasiakan dari semua orang kecuali Tae-seok yang membantu biaya pengobatannya. Tetapi keadaannya yang semakin memburuk membuat Eun-suh tidak dapat menyembunyikan penyakitnya termasuk pada Joon-suh.

Eun-suh akhirnya menghabiskan hari-hari terakhrinya bersama Joon-suh. Ia meninggal ketika Joon-suh menggendongnya saat mereka meyusuri pantai tempat dimana mereka pernah menghabiskan waktu bersama. Joon-suh tidak peduli jika wanita yang telah menjadi istrinya tersebut telah meninggal, ia terus menggendongnya.

source: http://baca-korea.blogspot.co.id


 

Sebelum meninggal, Eun-suh berpesan agar Joon-suh melanjutkan hidupnya. Tadi tidak mudah bagi Joon-suh hidup tanpa wanita yang dicintainya. Joon-suh memilih untuk mengakhiri hidupnya, ia membiarkan dirinya ditabrak truk di tempat dimana Eun-suh pernah mengalami kecelakaan.

What a sad love story ya, Beutynesian. Menonton drama korea sedih yang satu ini, selain jalan ceritanya yang menguras air mata, kamu juga dijamin baper melihat chemistry antara Song Hye-kyo dan Song Seung-heon di film ini.