Hwang Jini
Serial ini dibuat berdasarkan kehidupan Hwang Jini, gisaeng paling tersohor dalam sejarah Korea yang hidup di era Joseon abad ke-16. Meskipun hidup pada masa ketika perempuan tak dianggap, Hwang Jini berhasil menjadi gisaeng dan seniwati di abad itu. Kecantikan dan kepandaiannya mendekatkan Hwang Jini pada kalangan aristokrat terkuat era Joseon, hingga akhirnya mendapat mengakuan dari Raja Jungjong. Girl power!

source: http://m.blog.daum.net/jinee8/8720893



Jang Ok-Jung
Kisah tentang seorang perempuan di era Joseon yang takdirnya dibentuk oleh kesedihan, ambisi dan dendam. Jang Ok-jung adalah nama asli Jang Hui-bin, selir kerajaan di era Joseon yang terkenal haus kekuasaan dan tangan dinginnya. Lewat serial ini, kita dapat melihat kerasnya kehidupan istana yang penuh ambisi.

source: http://www.yeppudaa.com/forumdisplay.php?s=&f=255&page=1&pp=25&prefixid=Tarihi
baca juga



Six Flying Dragons
Drama Korea tentang konflik ideologis dan politik antara enam karakter penting. Pangeran Yi Bang-won menginginkan kekuasaan absolut, sementara Jeong Do-jeon yang membantu ayah sang pangeran mendirikan era Joseon menginginkan pemerintahan oleh para menteri. Terlepas dari konflik yang berlangsung, mereka berusaha merealisasikan mimpi mereka akan sebuah kerajaan baru yang didasarkan pada ajaran Konfusianisme.

source: http://www.ceritakorea.com/2015/10/07/6-alasan-untuk-menonton-drama-korea-terbaru-six-flying-dragons/



The Three Kingdom Wars - Imjin War 1592
Mengisahkan tentang Perang Imjin, yaitu serangkaian invasi Jepang untuk menguasai Korea dan China pada tahun 1592 dan 1597. Drama Korea ini dibuat secara akurat untuk mencerminkan sejarah, termasuk orang, insiden, dan percakapan yang terjadi. Karena berlatarkan masa-masa perang, mungkin serial ini nampak suram dan penuh kesedihan, menggambarkan buruknya dampak peperangan pada semua pihak.

source: http://www.hancinema.net/korean_drama_Three_Kingdom_Wars_-_Imjin_War_1592.php