Makanan yang Mengandung Zat Besi

Zat besi merupakan kompenen dalam darah yang dibutuhkan untuk mengangkut oksigen dalam darah ke seluruh jaringan tubuh. Tanpa zat besi ini, tubuhmu tidak dapat memproduksi dan menjaga sel-sel darah merah yang sehat lho.

Nah, mengingat kamu telah mendonorkan darah merahmu, tubuh kamu perlu memproduksi kembali sel-sel darah merah yang baru. Sehingga, dengan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi, kamu akan membantu mempercepat produksi sel-sel darah merah yang baru dan sehat. Untuk memenuhi kebutuhan akan zat besi, kamu bisa mengonsumsi bayam, daging merah, ikan, daging uanggas dan kacang-kacangan, ladies.
 

source: http://community.askgargi.com



Makanan yang Mengandung Vitamin C

Selanjutnya, kamu perlu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, seperti jeruk dan lemon. Well, sebenarnya vitamin C tidak berpengaruh secara langsung pada proses pembentukan sel darah merah yang baru. Namun, vitamin C dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi oleh tubuhmu, lho. So yeah, vitamin C should be in your list, ladies!
 

source: https://www.womenfitness.net
baca juga



Makanan yang Mengandung Riboflavin

Riboflavin atau vitamin B-2 juga kamu perlukan karena vitamin satu ini berperan penting dalam pembentukan sel darah merah, lho. Riboflavin membantu tubuhmu dalam mengubah karbohidrat menjadi energi. Dan ya, mengingat tubuhmu menjadi melemah setelah mendonorkan darahmu, kamu memerlukan Vitamin B-2 ini untuk mendapatkan kembali energi yang kamu butuhkan sehingga tubuhmu tidak akan lemas lagi dan produksi sel darah merah yang dilakukan dalam tubuh daapat semakin lancar. Riboflavin bisa Beautynesian temukan dalam kacang-kacangan, telur, yogurt, susu, brokoli, asparagus, dan sayuran hijau berdaun.
 

source: https://authoritynutrition.com



Jangan Lupa Memenuhi Kebutuhan Cairan

FYI, kamu enggak hanya memerlukan makanan untuk meningkatkan produksi sel darah merahmu, lho, melainkan juga konsumsi air mineral yang perlu ditingkatkan agar kondisi tubuhmu dapat kembali seperti semula. Selama 24 jam setelah mendonorkan darah, Beuatynesian perlu meminum 4 gelas air mineral lebih banyak daripada biasanya, dan menghindari minuman beralkohol, ya. It’s good for your body, ladies.
​​​​​​​

source: http://www.well-beingsecrets.com