Gaya Rambut yang Populer Pada Tahun 1920an

Tahun 1920-an adalah era baru di beberapa belahan dunia. Di Amerika Serikat, dekade 1920an merupakan tahun yang menggebu-gebu. Sedangkan di Eropa, dekade 1920an adalah tahun-tahun emas setelah berakhirnya Perang Dunia 1. Perancis menandai tahun tersebut sebagai "Crazy Years" dimana memang kehidupan sosial masyarakat, seni, dan budaya sedang berkembang pesat. Pada masa-masa tersebut musik jazz dan aliran art deco bangkit kembali. Para wanita juga diperbolehkan memakai pakaian terbuka seperti rok selutut dan gaun-gaun seksi.
Beberapa gaya rambut yang terkenal pada dekade tersebut diantaranya:

1. Finger Wave

Gaya rambut finger wave
source: http://www.loxabeauty.com

2. Bob
Gaya rambut bob
source: http://www.loxabeauty.com

3. Low Chignons
Gaya rambut low chignons
source: http://www.loxabeauty.com

Selain tiga gaya rambut jaman dahulu di atas, pada dekade 1920-an para wanita juga kerap menambahkan aksesoris di atas kepala mereka seperti headband yang unik dan birdcage headpiece maupun topi.

https://www.youtube.com
 

 

baca juga

Gaya Rambut yang Populer Tahun 1930an

Apabila pada tahun 1920-an, para wanita lebih banyak memilih rambut pendek. Maka pada sepuluh tahun kemudian, dekade 1930-an, para wanita lebih memilih untuk memiliki rambut yang sedikit lebih panjang namun tetap bergelombang seperti pada dekade sebelumnya.
 

http://hairstylecamp.com

http://hairstylecamp.com

Sama seperti dekade sebelumnya, wanita pada dekade 1930-an juga menambahkan aksesoris di atas rambut seperti headpiece model ini.

 


 

Gaya Rambut yang Populer Tahun 1940-an

Dekade 1940-an merupakan dekade krusial dimana dunia sedang mengalami Perang Dunia 2. Pada masa-masa ini wanita tidak bisa banyak berdandan karena harus bekerja dalam industri perang. Gaya rambut pun berubah pada jaman ini, yang terkenal adalah gaya rambut pin up. Gaya rambut pin up sendiri merupakan bagian dari gaya retro yang sempat berjaya pada tahun 1940-an dan sangat vintage. Gaya rambut panjang bergelombang yang cantik serta berkembangnya hiasan-hiasan kepala seperti scarf dan topi-topi yang sangat vintage terjadi pada tahun ini.
 

http://bestpickr.com
http://bestpickr.com


 

baca juga

Gaya Rambut yang Populer Tahun 1950an

Dekade ini musik rock n' roll dan jazz digandrungi berbagai kalangan. Perang Dunia 2 yang telah berakhir membawa sebuah napas baru dalam kehidupan sosial masyarakat. Fashion pada tahun ini pun berkembang pesat. Nah, bagaimana dengan gaya rambut jaman dulu tahun 1950-an? Sebuah gaya rambut yang populer di kalangan para wanita adalah gaya rambut poodle. Hmm, seperti nama jenis anjing, ya? Yap! Gaya rambut poodle ini memang merujuk pada bulu anjing poodle yang keriting itu!
 

http://www.beautylaunchpad.com

Selain Poodle Hair, rambut model Bouffant yang bervolume besar dan kaku karena sentuhan hairspray juga populer pada masa tersebut!
http://www.beautylaunchpad.com

Mana yang menurutmu paling unik nih, Beautynesian?