Pilih Shampoo yang Melembapkan

Rambut yang baru saja terkena bahan kimia punya kecenderungan untuk menjadi kering. Karena itu, pilih shampoo yang punya kemampuan untuk melembapkan rambut. Selain yang melembapkan, kamu juga bisa memilih shampoo khusus untuk rambut yang terpapar bahan kimia. Shampoo khusus ini biasanya punya formula yang berguna untuk mengatasi berbagai masalah yang timbul dari penggunaan bahan kimia pada keriting rambut permanen kita.

source: http://www.telemundoalaska.com/22-de-abril-dia-de-la-tierra-tu-puedes-ayudar-a-cuidar-al-planeta%E2%80%8F/



 

Gunakan Conditioner

Banyak orang malas memakai conditioner karena bisa membuat rambut lebih mudah lepek. Padahal, conditioner sangat penting untuk mengembalikan kelembapan alami rambut yang hilang ketika keramas. Agar rambut keritingmu tidak kusut, selalu gunakan conditioner pada ujung rambut setelah keramas.

source: http://destinationfemme.com/5-natural-diy-hair-masks/



 

baca juga

Rajin Memakai Masker Rambut

Masker rambut bisa memberikan nutrisi ekstra yang tidak bisa kita dapatkan dari shampoo dan conditioner. Penggunaan masker rambut seminggu sekali bisa membuat rambut keriting kita jadi lebih halus dan mudah diatur. Selain itu, pemakaian masker juga bisa mencegah terjadinya rambut bercabang akibat penggunaan bahan kimia ketika kita melakukan pengeritingan rambut di salon.

source: http://www.stylecraze.com/articles/curry-leaves-for-hair-growth/#gref



 

Keringkan Rambut Dengan Benar

Rambut yang baru saja dikeriting akan lebih rapuh dan gampang patah. Karena itu kita harus hati-hati ketika mengeringkan rambut. Hindari penggunaan hair dryer yang mengeluarkan suhu panas karena bisa membuat rambut patah. Sebaiknya, keringkan rambut dengan udara dingin secara alami atau dengan hair dryer yang bisa mengeluarkan udara dingin.

source: https://www.youtube.com/watch?v=Xnu5knI-qys