1. Gunakan Pinset untuk Menarik Bulu Ketiak yang Tumbuh Kedalam

Tarik keluar hanya bagian dari bulu yang tumbuh ke dalam dengan bantuan sepasang pinset yang didesinfeksi dan luruskan bagiannya yang meringkuk. Dengan melakukan ini, kamu akan bisa mengatasi benjolan dan iritasi di ketiak kamu yang disebabkan oleh rambut yang tumbuh ke dalam. Ini adalah salah satu cara alami untuk menghilangkan bulu ketiak.

source: https://www.tokopedia.com/mia-kosmetik/pinset-solwa-silver


 

2. Oleskan Krim Topikal

Kamu bisa mengoleskan beberapa krim topikal dengan berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu untuk mencabut bulu yang tumbuh ke dalam dari ketiak kamu.

source: http://manja-ibu.blogspot.co.id/2013/10/gatal-gatal-semasa-hamil.html


 

baca juga

3. Kompres dengan Handuk Hangat

Gunakan tips ini untuk menghilangkan bulu ketiak. Sebelum mencabut bulu yang tumbuh ke dalam, ambil handuk panas yang direndam dalam cuka dan taruh di bagian ketiak selama 15 sampai 20 menit. Ulangi terapi ini selama 3-4 kali sehari.

source: http://caramembesarkanpenisku.com/tag/handuk-hangat/


 

4. Pakai Garam Epsom

Di antara berbagai tip untuk menghilangkan bulu ketiak, garam Epsom adalah salah satunya. Ambil 8 ons air suling dan tambahkan sekitar 2 sendok makan garam Epsom. Rendam bola kapas dalam campuran garam ini dan letakkan di ketiak yang ditumbuhi bulu selama hampir 10 menit untuk menggosok sel kulit mati dan menyingkirkan rambut yang tumbuh ke dalam.

source: https://www.merdeka.com/sehat/10-alasan-sehat-untuk-mulai-berkenalan-dengan-garam-epsom.html


 

baca juga

5. Terapkan Body Lotion

Oleskan beberapa body lotion atau krim jerawat yang mengandung asam salisilat atau asam glikolat di ketiak yang ditumbuhi bulu. Bahan ini berfungsi mengangkat sel kuli mati, melembabkan kulit kamu dan membantu mengecilkan pori-pori serta mencegah infeksi. Ini dapat kamu lakukan setelah mencukur bulu ketiak.

source: https://www.alibaba.com/countrysearch/US/body-lotion.html


 

6. Tea Tree Oil

Minyak pohon teh adalah salah satu tips paling efektif untuk menghilangkan bulu ketiak. Sebelum mencabut bulu ketiak kamu, oleskan beberapa tetes tea tree oil untuk mengeringkan trauma kulit.

source: https://www.thebodyshop.com/en-gb/range/view-all/tea-tree-oil/p/p000326


 

7. Terapkan Lotion Non Comedogenic

Bulu ketiak tumbuh karena kurangnya kelembaban dan oleh karena itu penting untuk menjaga agar kulit kamu tetap lembab dengan menerapkan lotion non comedogenic yang akan melembabkan folikel bulu kamu dan mencegah pertumbuhan rambut yang tumbuh ke dalam.

source: https://id.pinterest.com/jujubeefreeman/acne-non-comedogenic/