Crazy Little Thing Called Love (2010)


Nam (Baifern Pimchanok) seorang gadis culun berkulit hitam yang menyukai kakak kelasnya yang genteng bernama Shone(Mario Maurer). Nam dibantu oleh teman-temannya melakukan berbagai cara agar dapat dapat mendapatkan Shone. Nam memang mendapat kesempatan untuk mengenal Shone tapi berbagai halangan membuat Nam tidak dapat mengungkapkan perasaannya. Nam berubah menjadi gadis yang cantik, kemudian teman Shone yang bernama Top mendekati Nam. Mereka sempat jadian tetapi tidak lama karena Nam hanya mencintai Shone.

Setelah kelulusan, Nam menyatakan perasaanya pada Shone tetapi saat itu Shone tetah memiliki pacar. Kemudian Nam pindah ke Amerika dan Shone pindah ke Bangkok. Sembilan tahun kemudian mereka dipertemukan lagi di sebuah acara TV, Nam telah menjadi designer terkenal di US dan Shone menjadi seorang fotografer. Nam bertanya kepada Shone apakah dia sudah menikah, kira-kira apa ya jawaban Shone?

source: https://athenarei.wordpress.com



Bangkok Traffic Love Story (2009)


Mei Li (Cris Sirin Horwang) adalah seorang wanita single padahal sudah cukup berumur. Ia yang sedang insecure karena semua sahabatnya telah menikah, tidak sengaja bertemu dengan Loong (Ken Theeradej Wongpuapan) karena sebuah insiden. Loong adalah seorang teknisi di Bangkok Traffic System (BTS) Skytrain yang selalu bekerja pada shift malam. Perbedaan waktu dalam bekerja tidak membuat Mei Li menyerah untuk mendekati Loong. Mei Li awalnya meminta bantuan tetangganya yang masih remaja bernama Plern.

Masalah dimulai ketika Mei Li menemukan negative film milik Loong dan mencetaknya. Ternyata foto-foto tersebut adalah foto Loong bersama mantannya yang kini menjadi artis terkenal. Foto-foto tersebut menjadi skandal karena disebar oleh tukang cetak foto. Mei Ling yang merasa malu memilih untuk menghindari Loong. Sebenarnya cinta Mei Li tidak bertepuk sebelah tangan, tetapi Loong membatasi diri karena ia akan segera melanjutkan studi ke Jerman. 
 

source: http://www.cinemagarudaindonesia.com
<baca juga>



ATM Error (2012)


Jib (Preechaya Pongthananikorn) adalah seorang manager disebuah bank yang memiliki peraturan tidak boleh berpacaran dengan sesama karyawan. Jib bahkan akan turun tangan sendiri untuk memecat karyawan yang kedapatan menjalin hubungan. Tetapi dibalik itu semua sebenarnya ia sudah menjalin hubungan dengan bawahannya sendiri, Sua (Chantavit Dhanasevi), selama 5 tahun.

Sua memutuskan untuk melamar Jib, tetapi ia ingin Jib yang mengundurkan diri dari pekerjaannya. Tidak mudah membuat Jib menyarah pada pekerjaannya, hingga kemudian datang masalah di bank tempat mereka bekerja. Karena kesalahan dua orang teknisi, ATM error dan mengeluarkan uang dua kali lipat dari yang seharusnya. Mereka kemudian bertaruh siapa yang dapat menyelesaikan masalah tersebut lebih dulu makan ia yang boleh bertahan bekerja di bank tersebut. Pertaruhan tersebut bukan hanya mempertaruhkan pekerjaan mereka tetapi juga mempertaruhkan hubungan mereka.

source: https://elimnsprincekyu.wordpress.com


First Kiss (2012)


Bercerita tentang Sa (Kaneungnich Jaksamithanon) , seorang wanita karir berumur 25 tahun yang tidak pernah berciuman. Ia percaya pada temannya yang berkata bahwa ciuman pertama akan sangat menentukan sebuah hubungan. Saat perjalanan pulang dari kantor, Sa tidak sengaja berciuman dengan Bass (Takrit Hemannopjit), seorang pelajar yang duduk disampingnya di dalam bus. Sa marah pada Bass tetapi itu justru membuat Bass terus menggoda Sa dan bahkan berencana untuk mendekatinya.

Tidak sulit bagi Bass mendapakan cinta Sa, karena Sa juga sedang patah hati karena dibohongi oleh pemuda yang ia cintai sejak SMA. Tetapi perjalanan cinta mereka tidak berjalan mulus. Mulai dari keraguan Sa karena perbedaan umur mereka yang cukup jauh hingga masalah ayah Bass yang selalu berusaha mengirim Bass ke luar negeri harus mereka hadapi. 

source: http://dmovie-cinema.com/?product=first-kiss
<baca juga>



Hello Stranger (2010)


Film thailand romantis yang terakhir ini, dibintangi aktor yang sama dengan film ATM Error. Keunikan dari film ini adalah kamu tidak akan menemukan nama kedua tokohnya dari awal cerita. Si Pria (Chantavit Dhanasevi) galau setelah putus dari pacarnya dan dihadiahi trip gratis ke korea oleh teman-temannya. Ia kemudian terbang ke Korea tanpa persiapan apapun.

Di Korea, ia bertemu dengan Si Wanita(Noo-na Nuengthida Sophon) yang juga merupakan orang Thailand yang sedang berkunjung ke Korea. Karena terpisah dari rombongan, Si Pria kemudian meminta bantuan Si Wanita. Petualangan merekapun dimulai, mereka mulai berbagi banyak hal dan menikmati jalan-jalan berdua di Korea. Mereka sengaja tetap tidak bertukar nama satu sama lain. Karena kebersamaan yang telah dilewati mereka pun merasa nyaman satu sama lain. Apakah mereka akhirnya berkenalan?

source: http://newsupdate48.blogspot.co.id/2014/12/movie-thailand-hello-stranger-3gp-mp4.html

Itu dia 5 rekomendasi film Thailand romantis yang dijamin akan bikin kamu baper. So, Happy watching, ladies!